Liga Indonesia

Jadi Kiper, Wiljan Pluim Lakukan Penyelamatan Spektakuler

Selasa, 16 Juli 2019 11:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@PSM_Makassar
Wiljan Pluim rupanya tidak hanya bisa berposisi sebagai gelandang melainkan juga sebagai penjaga gawang. Siapa sangka dirinya bisa melakukan penyelamatan spektakuler. Copyright: © Twitter/@PSM_Makassar
Wiljan Pluim rupanya tidak hanya bisa berposisi sebagai gelandang melainkan juga sebagai penjaga gawang. Siapa sangka dirinya bisa melakukan penyelamatan spektakuler.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, nampaknya merupakan pemain serba bisa. Siapa sangka dirinya juga bisa berposisi sebagai kiper.

Akun Instagram resmi PSM baru-baru ini mengunggah momen pemain berkebangsaan Belanda itu ketika melakukan aksi penyelamatan spektakuler.

Video itu menunjukkan sesi latihan Juku Eja jelang pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019. Wiljan Pluim kala itu mencoba untuk bermain di posisi penjaga gawang.

Pemain berusia 30 tahun itu terlihat mampu mengamankan gawang dari berbagai serangan yang dilancarkan rekan setimnya. Wiljan Pluim nampak memiliki insting yang mampu membuatnya dengan sigap melakukan penyelamatan spektakuler.

Pada penyelamatan pertama, gelandang bernomor punggung 80 itu berhasil menggagalkan tendangan voli dari rekan setimnya. Aksi kedua Pluim kembali tampil hebat ketika menggagalkan umpan lambung yang membahayakan gawangnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSM Makassar (@psm_makassar) pada

Wiljan Pluim yang memiliki postur tinggi 194 cm dan berat 85 kg sehingga tak heran cukup mampu untuk menempati posisi sebagai penjaga gawang. Postur tubuh besar dan tinggi nampaknya menjadi salah satu keunggulan pemain yang bernama lengkap Willem Jan Pluim itu untuk mengisi posisi kiper pada sesi latihan.

Sesi latihan ini diharapkan bisa mempersiapkan skuat Darije Kalezic pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya, Rabu (17/07/19) sore WIB. Pada laga ini nampaknya dua pemain asing Juku Eja yakni Eero Markkanen dan Guy Junior akan kembali ke lapangan.

Sebelumnya dua pemain utama ini sempat hilang dari susunan pemain ketika PSM Makassar melawan Bhayangkara FC Sabtu lalu. Meski tanpa dua pemain bintang itu Ferdinand Sinaga dkk berhasil menang dengan skor 2-1.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%