In-depth

Lautaro Martinez, Beppe Marotta, dan Peluang Inter Milan Datangkan Lionel Messi

Selasa, 16 Juli 2019 05:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Peluang Messi gabung Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Peluang Messi gabung Inter Milan.

INDOSPORT. COM - Membuat Lionel Messi pindah klub dan pergi meninggalkan Barcelona, ibarat mimpi yang tak akan pernah terwujud. Tunggu dulu, mungkin saja hal itu tak berlaku bagi salah satu klub Serie A Italia, Inter Milan.

Memang tak ada rumor yang berkembang kalau Inter Milan berniat mendatangkan Messi. Tapi, kalau berkaca pada dua nama, Lautaro Martinez dan Beppe Marotta, bukan mustahil Inter Milan bisa mendaratkan Messi ke Giuseppe Meazza.

Belakangan, muncul kabar kalau Barcelona menginginkan jasa Lautaro Martinez. Kabarnya, keinginan Barcelona itu tak lepas dari saran sang bintang, Messi.

Menanggapi kabar yang ada, pihak Martinez pun angkat bicara. Melalui agennya, Beto Yaque, Martinez mengaku menolak tawaran Barcelona dan memilih tetap bertahan di Inter Milan.

"Memang benar ada ketertarikan dari Barcelona terhadap Lautaro Martinez, meski tak satu pun perwakilan mereka sudah menghubungi kami. Ada rumor yang kami tahu kebenarannya, tapi saya ulangi, Lautaro bertahan di Inter," tutur agen Martinez, Beto Yaque, seperti dikutip dari Fcinternews.

Agen dari Martinez bahkan memberikan sebuah ide baru jika memang Messi ingin bermain setim dengan kliennya. Beto Yaque menyarankan agar sang pemilik lima gelar Ballon d'Or itu bergabung dengan Inter Milan.

"Begini saja: jika Messi ingin bermain dengan Lautaro Martinez, maka ia bisa datang ke Inter," tegas Beto Yaque.

Kalau dilihat sekilas, sepertinya mustahil Messi mau bergabung ke Inter Milan. Messi terkenal loyal terhadap Barcelona, belum lagi biaya transfer yang dibutuhkan juga mahal.

Tapi kalau ditelaah lebih jauh, Inter Milan kini memiliki seorang CEO cerdas bernama Beppe Marotta. Sosok Beppe Marrota punya reputasi besar sebagai CEO klub yang handal dalam mendaratkan pemain-pemain top.

Lihat saja ketika Beppe Marotta masih menjabat di Juventus pada 2018 lalu. Bursa transfer musim panas 2018, Beppe Marotta menjadi dalang dari keberhasilan Juventus mendatangkan megabintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Kala itu, siapa yang akan mengira kalau Ronaldo mau meninggalkan Real Madrid dan gabung Juventus. Ronaldo saja baru berhasil meraih gelar Liga Champions ketiganya secara beruntun bersama Real Madrid.

Namun, berkat tangan dingin Beppe Marotta, Ronaldo akhirnya benar-benar berlabuh ke kota Turin. Transfer ini pun banyak dianggap sebagai kebijakan paling visioner yang pernah dilakukan Juventus bersama Beppe Marotta.

"Kami membutuhkan waktu beberapa hari untuk menganalisis uang yang dimiliki klub sebelum membuat usulan kepada Presiden Andrea Agnelli," kata Beppe Marotta seperti dikutip dari Tuttosport.

"Pada akhirnya operasi transfer tuntas. Perekrutan Ronaldo adalah tindakan yang berani dan sungguh visioner," lanjut Beppe Marotta.

Rekam jejak Beppe Marotta yang pernah mendatangkan Ronaldo itulah, jadi alasan terkuat kalau Inter Milan memiliki peluang untuk membajak Messi dari Barcelona. Apalagi, jika sampai berhasil, jagat sepak bola akan disuguhkan rivalitas jilid dua Ronaldo vs Messi, dan berpotensi meningkatkan rating Serie A Italia.

Andai Inter Milan memang benar jadi mengincar Messi, biaya yang perlu dikeluarkan jelas tidak murah. Situs Transfermarkt saja mencatat, harga Messi saat ini ada di kisaran angka 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun.

Pertanyaan terakhir yang muncul, apakah ide dari agen Martinez untuk membuat Messi bergabung dengan Inter Milan dapat terwujud? Mari kita tunggu tangan dingin Marotta beraksi.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%