Liga Indonesia

Lawan Blitar Bandung United, Ini yang Diwaspadai PSMS Medan

Selasa, 16 Juli 2019 12:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (15/07/2019) sore. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan berlatih di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (15/07/2019) sore. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan kembali melakoni laga berat dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Barat. Kali ini PSMS akan menjamu Blitar Bandung United di Stadion Teladan, Medan, Jumat (15/07/19) dalam lanjutan pekan keenam.

Untuk menghadapi tim yang juga disebut tim Persib B itu, PSMS tidak mengetahui peta kekuatan lawan. Namun PSMS coba mengantisipasi beberapa hal dari calon lawannya tersebut.

"Sampai sekarang belum tahu (peta kekuatan lawan). Tapi melihat mereka bisa membobol gawang Babel United kemarin (kalah 2-1), tentu pasti harus kita waspadai (serangan lawan)," kata pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning kepada awak media, Senin (15/07/19).

Selain itu, Gurning juga menyatakan pihaknya sedikit mengetahui karakter bermain lawan karena Blitar Bandung United dilatih Liestiadi yang notabene-nya merupakan pelatih asli asal Medan.

"Karena mereka dilatih Liestiadi, mungkin saya sedikit tahu karakter main mereka. Kita cukup tahu gaya kepelatihannya. Namun secara keseluruhan saya tidak tahu kekuatan mereka," tutur Gurning.

Lebih lanjut Gurning menyebutkan untuk mengantisipasi lawan yang dinilai cukup baik di sisi penyerangan, pihaknya coba akan menerapkan permainan bertahan yang solid.

"Karena mereka cukup baik di penyerangan, kita coba perkuat pertahanan. Semoga kita bisa bendung itu, apalagi lini pertahanan kita semakin solid dengan kembalinya Syaiful Ramadhan dan itu terlihat saat lawan (PSCS) Cilacap kemarin," pungkasnya.