Bursa Transfer

Legenda Timnas Belanda Minta Arsenal Depak Ozil dan Rekrut Bintang Ajax Ini

Selasa, 16 Juli 2019 19:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech (kedua dari kiri) dinilai cocok menggantikan Mesut Ozil yang mulai redup penampilannya Bersama Arsenal. Lars Baron/Getty Images. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech (kedua dari kiri) dinilai cocok menggantikan Mesut Ozil yang mulai redup penampilannya Bersama Arsenal. Lars Baron/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Marc Overmars meminta Arsenal melepas Mesut Ozil pada jendela transfer musim panas ini dan memboyong bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, sebagai gantinya.

Menurut Overmars, Ziyech merupakan salah satu bintang kesuksesan Ajax musim lalu yang tak banyak mendapat sorotan. Overmars yang juga eks Arsenal itu juga menilai saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Ziyech untuk pindah ke salah satu klub top Eropa.

“Saya terkejut karena perhatian kepada Ziyech sangat sedikit. Menurut saya, dia lebih baik dari Mesut Ozil,” kata Overmars dikutip dari Squawka News.​

Overmars menambahkan, Hakim Ziyech punya kualitas yang dibutuhkan Arsenal. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar klub asal London Utara itu merelakan Mesut Ozil pergi dan uang hasil penjualan pemain Jerman itu digunakan untuk mendatangkan Ziyech.

“Saya mengatakan sebaiknya mereka (Arsenal) menjual Ozil dan separuh hasil penjualannya bisa digunakan untuk mendatangkan Ziyech,” tegas Overmars.

Meski demikian, Overmars menyebut Arsenal tidak mau mendengarkan sarannya sehingga kemungkinan besar Ziyech tetap akan bertahan di Ajax musim depan.

“Mereka tidak mendengarkan saya. Jadi saya pikir dia (Ziyech) akan bertahan di Ajax,” ungkap eks pemain yang mundur dari Timnas Belanda pada tahun 2004 tersebut.

Nama Hakim Ziyech turut melambung seiring prestasi gemilang Ajax di kompetisi domestik dan Liga Champions musim lalu. Gelandang Timnas Maroko kelahiran Dronten, Belanda, itu tampil dalam 49 pertandingan Ajax di semua kompetisi dengan koleksi 21 gol.

Ziyech menjadi salah satu kunci keberhasilan Ajax menjuarai liga sepak bola Eredivisie Belanda dan Piala Belanda (KNVB Cup) 2018/19, sekaligus membawa mereka tampil di babak semifinal Liga Champions Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%