Liga Indonesia

Liga 1 2019: Pelatih Persib Waspadai Kebangkitan Kalteng Putra

Selasa, 16 Juli 2019 12:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan pemainnya untuk mewaspadi Kalteng Putra yang akan dihadapi pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). 

Menurut Robert Alberts, tim besutan pelatih Gomes de Oliveira pada empat pertandingan terakhir tidak meraih kemenangan, bahkan tiga laga di antaranya menelan kekalahan. 

Meski begitu, hal itu tidak bisa dijadikan patokan, karena Kalteng Putra pasti akan memiliki motivasi berlipat untuk bangkit dan mengamankan poin di kandang Maung Bandung. 

"Tentu Kalteng adalah tim yang sulit dilawan, apalagi mereka terpaksa kalah di kandang terakhirnya kalau tidak salah, karena setiap pertandingan kandang adalah hal yang penting. Tapi setelah laga terakhir (lawan Persela) mereka langsung ke Bandung," kata Robert Alberts. 

Robert Alberts merasa optimis, anak asuhnya yang diturunkan pada pertandingan nanti bisa menampilkan permainan terbaiknya dan mempersembahkan kemenangan bagi Bobotoh. 

"Tapi kita tentu punya pemain yang siap melawan siapapun tim lawan, bagus di latihan, mereka benar-benar ingin membuktikan diri dan yang terpenting adalah ambil kemenangan dalam pertandingan, dan bisa jadi pertandingan terbaik mereka di Persib," tegasnya. 

Kemenangan atas Kalteng Putra menurutnya, menjadi target yang wajib diraih pasukannya. Karena, pada enam laga terakhir tim Maung Bandung gagal meraih poin penuh. 

"Karena kita benar-benar membutuhkan tiga poin. Kita juga ingin perlihatkan pada Bobotoh hasil yang terbaik karena mereka sudah datang mendukung tim," ungkapnya.