Bursa Transfer

Matthijs de Ligt Segera Tes Medis di Juventus

Selasa, 16 Juli 2019 05:02 WIB
Editor: Juni Adi
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt akan segera melakukan tes medis bersama Juventus, dan tinggal hitungan hari dia akan segera diresmikan.

Saga transfer yang melibatkan bek tangguh milik Ajax Amesterdam, Matthijs de Ligt nampaknya akan segera berakhir. Dilansir dari Sky Sports Italia, pemain asal Belanda itu selangkah lagi akan bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus. 

Kepastian itu diketahui setelah Ajax sepakat dengan nilai transfer yang diajukan oleh pihak Juventus sebesar nilai 65 juta euro plus bonus  yang membuat jumlah total menjadi 75 juta euro.

Masih dalam laporan tersebut, De Ligt dijadwalkan akan bertolak ke Turin, Italia pada hari ini Selasa (16/07/19) malam waktu setempat, sebelum kemudian menjalanis tes medis di Allianz Stadium pada Rabu (17/07/19) keesokan harinya.

Beberapa hari sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu diklaim sudah sepakat secara personal, dengan penawaran yang diajukan oleh kubu Juventus.

Yakni gaji sebesar 8 hingga 9 juta euro per musim, ditambah bonus sehingga totalnya menjadi 12 juta ero per musim (Rp188 miliar) dengan durasi kontrak lima tahun ke depan.

Selain Juventus, beberapa klub besar yang juga berminat mendapatakan tanda tangan De Ligt adalah Manchester United, Barcelona hingga Real Madrid, karena penampilan gemilangnya bersama Ajax sepanjang musim lalu.

Ia juga sukses membawa klub berjuluk Sons of the Gods itu melangkah hingga semifinal Liga Champions, dan merebut dua gelar bergengsi yakni Eredivisie serta Piala Liga Belanda musim lalu.