Liga Spanyol

Miliki Catatan Apik, Pemain Anyar Real Madrid Akui Terinspirasi Eks Pelita Jaya

Selasa, 16 Juli 2019 16:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain anyar Real Madrid, Luka Jovic, mengaku instingnya mencetak gol terinspirasi dari eks Striker Pelita Jaya, Roger Milla. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain anyar Real Madrid, Luka Jovic, mengaku instingnya mencetak gol terinspirasi dari eks Striker Pelita Jaya, Roger Milla.

INDOSPORT.COM - Penyerang anyar Real Madrid, Luka Jovic, mengaku kemampuannya mencetak gol terinpirasi dari mantan striker Pelita Jaya dan Timnas Kamerun, Roger Milla.

Dalam tulisannya yang ia tulis di The Players Tribune, Jovic mengakui bahwa ia terlahir sebagai pencetak gol. Hal tersebut ia anggap sebagai talenta yang ia miliki sebagai pemain sepakbola.

"Setiap orang dihidupnya memiliki talenta tersendiri dan saya pikir talentaku adalah mencetak gol," ujarnya seperti yang dilansir dari The Players Tribune via Football Espana.

Talenta tersebut pun ia asah sejak kecil hingga membuatnya diboyong Real Madrid. Luka Jovic mengaku kerap menonton video yang berisi kompilasi mencetak gol termasuk salah satunya dari Roger Milla yang notabene adalah mantan striker Pelita Jaya yang kala itu bermain bagi Timnas Kamerun di Piala Dunia 1990.

"Saya ingat menonton rekaman Roger Milla bersama Kamerun waktu bermain di Piala Dunia tahun 1990. Selain dirinya juga ada Ronaldo (Brasil) yang mampu melewati kiper lawan untuk mencetak gol. Saya melihat gol-gol mereka dan mecoba menirunya di rumah," tambah Jovic.

Tak ayal dari kebiasaannya tersebut ia mampu memiliki catatan gol yang cukup apik. Setidaknya dalam dua musim terakhir bersama Eintracht Frankfurt, Jovic mampu menjadi striker dengan rasio apik yakni 36 gol dalam 75 penampilan.

Atas catatannya tersebut, Luka Jovic pun dibeli oleh Real Madrid dengan mahar 60 juta euro (sekitar Rp939 miliar) dan menjadi penanda Los Galacticos jilid tiga Los Merengues pada musim 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%