Liga Indonesia

Perdana Pimpin Latihan PSIM Yogyakarta, Ini Program Aji Santoso

Selasa, 16 Juli 2019 20:22 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Selasa (16/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aji Santoso perdana memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Selasa (16/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Aji Santoso akhirnya memimpin latihan PSIM Yogyakarta di Lapangan Tamanan, Yogyakarta, Selasa (16/07/19). Pelatih sepak bola berusia 49 tahun itu diperkenalkan ke publik, kemarin siang.

Dalam latihan perdana itu, Aji lebih banyak proses beradaptasi dan pengenalan seluruh pemain. Meski demikian, program latihan berat pun juga diberikan.

"Kita langsung latihan intensitas tinggi. Agresif namun tetap terkontrol. Ini cukup bagus," kata Aji kepada awak media berita sport usai memimpin latihan.

Aji memaparkan, salah satu proses adaptasi adalah mencoba mengembalikan posisi bermain para pemain ke tempat semula. Hasil dari diskusi dengan anak asuhnya, diketahui jika para pemain beberapa kali dijajal di posisi berbeda oleh Vladomir Vujovic, pelatih sebelumnya.

"Kira-kira pemain itu nyaman di posisi mana. Karena yang tahu kan pemain dengan pengamatan pelatih," tegasnya.

"Jangan sampai bermain tidak di posisinya. Seperti misalnya, (Raphael) Maitimo dimainkan di striker atau sayap, itu kan bukan posisinya," tambah dia.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain PSIM Yogyakarta saat latihan di Lapangan Tamanan, Selasa (16/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPara pemain PSIM Yogyakarta saat latihan di Lapangan Tamanan, Selasa (16/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Meski demikian, mantan pelatih klub sepak bola Persela Lamongan itu cukup puas dengan jalannya latihan perdana tersebut. Dirinya akan terus beradaptasi dan mencermati potensi pemain sepak bola yang ada di tim Laskar Mataram.

"Sepak bola itu tidak bisa bergantung satu dua pemain. Saya akan terus mencermati potensi mereka," ucap Aji.

PSIM Yogyakarta sendiri akan menghadpai Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 2019 yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 20 Juli 2019 mendatang pukul 15:30 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%