Liga Indonesia

Puncaki Klasemen, Persip Pekalongan Pantang Lengah di Sisa Kompetisi Liga 3 2019

Selasa, 16 Juli 2019 13:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persip Pekalongan di Liga 3 Zona Jawa Tengah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Skuat Persip Pekalongan di Liga 3 Zona Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3 Persip Pekalongan tidak ingin terlarut euforia setelah berhasil memenangi laga melawan tuan rumah Persipa Pati dalam laga pembuka kompetisi regional Jawa tengah di Stadion Joyokusumo, Minggu (14/7/19).

Saat itu, Persip mampu unggul tipis 1-0 melalui gol Nastain Huda pada menit ke-24. Satu gol tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pelatih Persip, Lukas Tumbuan, ingin anak asuhnya segera melupakan kemenangan kemarin dan fokus membenahi tim sebelum menghadapi pekan kedua melawan Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Rabu (17/7/19).

“Saat lawan Persipa kami ditekan sepanjang babak kedua dan beberapa peluang sangat membahayakan. Hal itu menjadi evaluasi kami sebelum menatap pertandingan terdekat kontra Persibas,” ujar Lukas Tumbuan, Senin (15/7/19).

“Mental dan ketenangan pemain dalam melihat situasi di lapangan amat diperlukan sehingga kelemahan di laga terdahulu akan menjadi bahan evaluasi kami,” imbuhnya.

Berkat kemenangan ini, Persip Pekalongan kini bercokol di puncak klasemen Grup 2 Liga 3 Zona Jawa Tengah. Mereka mengungguli para pesaing seperti Persibas, Persipur Purwodadi, dan Persipa, yang semuanya gagal memetik poin penuh di partai pembuka masing-masing.

Sementara itu, satu tim lain, yakni Persikama Kab. Magelang, belum melangsungkan pertandingan di pekan perdana karena jumlah klub yang ganjil di Grup Grup 2 Liga 3 2019 Zona Jawa Tengah.