Liga Indonesia

Tibo Sebut Jacksen Tiago Jadi Pembangkit Semangat Pemain Persipura

Selasa, 16 Juli 2019 18:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura, Titus Bonai memuji keberhasilan Jakcsen F. Tiago membangkitkan semangat pemain Mutiara Hitam. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura, Titus Bonai memuji keberhasilan Jakcsen F. Tiago membangkitkan semangat pemain Mutiara Hitam.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya setelah berhasil menumbangkan Madura United di Stadion Mandala dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa (16/07/19).

Kemenangan perdana itu disebut oleh Titus Bonai (Tibo) berkat kehadiran sang pelatih sepak bola anyar, Jacksen F. Tiago.

Tibo mengakui jika kembalinya Jacksen telah membangkitkan lagi motivasi para pemain untuk bisa memperbaiki peringkat di papan klasemen Liga 1 2019.

"Kita bersyukur untuk kemenangan  pertama ini, kita sudah berjuang dengan keras dan terima kasih untuk dukungan suporter dan kehadiran coach Jacksen yang sudah membangkitkan semangat kami."

"Kami berterima kasih dan ke depan kami akan mencoba lebih baik," ujar Tibo pada awak media berita sport saat konferensi pers usai laga.

Tibo menuturkan, kembalinya Jacksen telah membawa sedikit perubahan termasuk strategi yang juga dirasa berbeda dengan pelatih-pelatih  Persipura sebelumnya.

"Ada perubahan dengan kehadiran coach Jacksen, dari strateginya memang ada sedikit berbeda dengan pelatih sebelumnya, dan kami sudah memahami betul karena pernah bekerjasama dulu dan akhirnya kami bisa meraih kemenangan," tandasnya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan perdananya, posisi Persipura Jayapura di klasemen Liga 1 2019 masih jauh dari kata aman. Saat ini mereka menempati peringkat 15 dengan torehan 7 poin.