Liga Indonesia

Bek Asing PSIS Ungkap Penyebab Timnya Bisa Kebobolan dari PSS

Rabu, 17 Juli 2019 21:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS.

INDOSPORT.COM – Pemain asing PSIS Semarang Wallace Costa mengungkapkan penyebab timnya bisa kecolongan satu gol dari PSS Sleman di laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/07/19) sore.

Walaupun sempat kecolongan gol dan tertinggal di awal babak pertama, tim Laskar Mahesa Jenar tetap memperoleh tiga poin dari lawatannya kali ini. Klub asal Ibukota Jawa Tengah ini mampu comeback dan berhasil unggul 1-3 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai partai tersebut, Wallace Costa membeberkan penyebab timnya bisa sempat tertinggal. “Hari ini kami bekerja cukup keras, namun sedikit kelengahan di awal babak pertama mampu dimanfaatkan PSS untuk mencetak gol,” ujarnya kepada awak media saat konferensi pers setelah laga berakhir.

“Tetapi saya tetap bersyukur dengan hasil ini, apalagi saya bisa mencetak gol,” imbuhnya sambil tertawa.

Wallace Costa juga mengungkapkan bahwa ada waktu recovery setelah melawan Borneo FC mampu dimanfaatkan PSIS untuk berbenah dan memperbaiki kondisi. Pasalnya saat melawan Pesut Etam, ia dan rekan-rekannya takluk dan tampil seperti tim yang mengalami kelelahan selama 90 menit pertandingan berjalan.

Di akhir sesi konferensi pers, pemain yang musim lalu bermain untuk Persela ini mengajak rekan-rekannya untuk segera fokus menatap laga pekan kesepuluh Shopee Liga 1 2019.

“Setelah merayakan kemenangan, kini saatnya fokus kembali untuk menatap tiga poin selanjutnya,” pungkas pemain berusia 32 tahun tersebut.