Bursa Transfer

Demi Rekrut Teman Cristiano Ronaldo, Man United Naikkan Tawaran Serius

Rabu, 17 Juli 2019 20:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Manchester United menaikkan tawaran mereka untuk mendapatkan pemain Sporting CP yang juga teman Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes. Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Manchester United menaikkan tawaran mereka untuk mendapatkan pemain Sporting CP yang juga teman Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM - Manchester United akhirnya menaikkan penawaran mereka untuk mengamankan peluang demi mendatangkan pemain Sporting CP yang juga merupakan teman Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes.

Sebelumnya, klub yang bertempat di Old Trafford itu pernah mengajukan proposal sebesar 32 juta poundsterling atau sekitar Rp566 miliar. Namun, pihak Sporting menolaknya lantaran angka tersebut masih di bawah permintaan mereka sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun).

Setelah sempat terhenti cukup lama, akhirnya Manchester United kembali mengambil langkah dan melayangkan proposal kedua mereka seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review. Kali ini, mereka berniat merekrut pemain Portugal itu dengan dana transfer 50 juta pounds (sekitar Rp783 miliar).

Awalnya, niat mereka untuk mendatangkan Bruno adalah untuk berjaga-jaga jika seandainya Paul Pogba benar-benar hengkang pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, mereka tampaknya tetap ingin mengincarnya walau Pogba berpotensi bertahan di Old Trafford.

Meski demikian, belum ada respons resmi dari pihak Sporting terkait apakah mereka bersedia untuk menerima tawaran tersebut atau tidak. Namun, bila proses transfer ini gagal, Manchester United masih memiliki alternatif lain, yaitu Sean Longstaff dari Newcastle United.

Bruno Fernandes memang termasuk aset berharga bagi Sporting CP. Selama dua musim memperkuat klub tersebut, ia telah sukses mencetak 48 gol dan menyumbang 38 assists dari 109 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.