Bursa Transfer

Setelah Aaron Wan-Bissaka, 2 Pemain Ini Bakal Jadi Rekrutan Manchester United Berikutnya

Sabtu, 29 Juni 2019 17:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Manchester United siap merekrut Sean Longstaff (pemain Newcastle United) dan Bruno Fernandes (pemain Sporting CP) setelah berhasil mendapatkan Aaron Wan-Bissaka. Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Manchester United siap merekrut Sean Longstaff (pemain Newcastle United) dan Bruno Fernandes (pemain Sporting CP) setelah berhasil mendapatkan Aaron Wan-Bissaka.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya siap untuk merekrut dua pemain lain, yaitu Sean Longstaff dan Bruno Fernandes setelah berhasil memboyong Aaron Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka yang merupakan pemain klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace, telah setuju untuk bergabung dengan tim yang bertempat di Old Trafford tersebut dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp898 miliar.

Dengan masuknya bek kanan berusia 21 tahun itu ke dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer, klub tersebut bisa leluasa untuk mengalihkan fokus mereka mendatangkan pemain lainnya demi mengisi lini-lini yang masih butuh pemain baru.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, Manchester United mulai mempercepat langkah mereka untuk mendatangkan dua pemain sekaligus, yaitu Longstaff dari Newcastle United dan Bruno dari Sporting CP.

Sebenarnya, Solskjaer sudah lama mengincar Sean Longstaff. Namun, selama ini mereka tidak berani mengambil langkah apapun untuk mendatangkan gelandang berusia 21 tahun itu lantaran Rafael Benitez, pelatih Newcastle, tidak pernah bersedia melepasnya ke klub lain.

Akan tetapi, setelah Benitez menyatakan diri hengkang dari kursi kepelatihannya bersama The Magpies beberapa waktu yang lalu, artinya tidak ada lagi yang menahan Longstaff untuk pindah klub. Situasi inilah yang dimanfaatkan Manchester United untuk mendekatinya.

Sementara itu, Bruno Fernandes sendiri sebenarnya pernah diperebutkan oleh tiga klub raksasa Liga Primer Inggris, yaitu Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Namun, mereka kabarnya tidak lagi tertarik untuk mendatangkan pemain asal Portugal itu. Tentu, dengan kondisi ini, langkah Manchester United untuk memboyong Bruno ke Old Trafford menjadi semakin lancar.

Sean Longstaff telah memperkuat Newcastle United sejak 2016 yang lalu. Namun mulai 2017, ia dipinjamkan ke dua klub sekaligus, yaitu Kilmarnock dan Blackpool. Di klub resminya, gelandang tengah tersebut baru mencetak dua gol dan satu assist dari 13 laga yang ia jalani di semua kompetisi.

Dengan pengalaman yang lebih banyak dari Longstaff, Bruno Fernandes tentu memiliki statistik yang lebih menjanjikan. Bersama Sporting CP pada 2018/19, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 32 gol dan menyumbang 18 assist dari 53 pertandingan yang ia mainkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%