Bursa Transfer

Benitez Tinggalkan Newcastle, Manchester United Langsung Berani Lirik Pemain Ini

Jumat, 28 Juni 2019 19:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images
Sean Longstaff, bintang Newcastle United, diincar Manchester United pasca Rafael Benitez hengkang. Copyright: © Serena Taylor/Newcastle United via Getty Images
Sean Longstaff, bintang Newcastle United, diincar Manchester United pasca Rafael Benitez hengkang.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya tengah percaya diri untuk mendapatkan pemain Newcastle United, Sean Longstaff, pasca Rafael Benitez hengkang dari kursi kepelatihan The Magpies.

Manchester United memang tengah mencari banyak pemain berkualitas untuk meningkatkan performa mereka yang meredup musim lalu. Di Liga Inggris 2018/19, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu finish di posisi enam. Sementara di Liga Champions 2018/19, mereka tersingkir dari Barcelona di perempatfinal dengan agregat 0-4.

Namun, dari semua pemain yang jadi incaran klub Setan Merah untuk mereka datangkan ke Old Trafford, hanya Longstaff yang mampu membuat klub tersebut sangat percaya diri bisa mendapatkannya pada bursa transfer musim panas 2019.

Hal tersebut disebabkan Rafael Benitez telah memutuskan untuk keluar dari Newcastle United. Dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365, Benitez adalah sosok yang selama ini tak pernah mengizinkan Longstaff pergi.

Ia melakukan hal tersebut dikarenakan pemain berusia 21 tahun itu merupakan aset yang sangat berharga bagi The Magpies. Sehingga, Benitez selalu melakukan segala cara untuk tetap mempertahankan Longstaff.

Dengan hengkangnya sosok tersebut dari kursi kepelatihan Newcastle, otomatis tidak ada lagi yang menahan sang pemain untuk pindah ke klub manapun yang ia suka. Inilah alasan kenapa Manchester United sangat percaya diri bisa membawanya ke Old Trafford.

Sebenarnya, Sean Longstaff telah memperkuat Newcastle United sejak 2016 yang lalu. Namun, pada 2017 ia dipinjamkan ke Kilmarnock dan pada 2017-2018 ia juga dipinjamkan ke Blackpool.

Meski demikian, jika dilihat secara statistik, gelandang asal Inggris tersebut tak terlalu banyak memberikan berkontribusi positif. Ia hanya mampu mencetak dua gol dan menyumbang satu assist dari 13 laga yang ia jalani bersama Newcastle United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%