Liga Italia

Demi Wonderkid Liga Jerman, AC Milan Siap Depak Hakan Calhanoglu

Rabu, 17 Juli 2019 10:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Hakan Calhanoglu dikabarkan bakal dilepas AC Milan demi mendapatkan bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu dikabarkan bakal dilepas AC Milan demi mendapatkan bek muda RB Leipzig, Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM – AC Milan semakin serius dalam usahanya mendatangkan bek muda milik RB Leipzig, Dayot Upamecano. Bahkan, klub sepak bola Serie A Italia itu bersedia melepas Hakan Calhanoglu demi palang pintu berusia 20 tahun tersebut.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Calciomercato, AC Milan yang tengah memburu bek tengah guna memperbaiki performa lini belakang mereka menjadikan Upamecano sebagai target utama.

Sadar bintang mudanya menjadi target banyak klub top Eropa, RB Leipzig pun memagari Upamecano dengan harga tinggi. Klub Bundesliga Jerman itu mematok harga tak kurang dari 35 juta euro atau sekitar Rp547 miliar bagi siapa saja yang ingin mendapatkan bek berkebangsaan Prancis tersebut.

Harga tersebut konon membuat AC Milan hampir menyerah dalam perburuan Upamecano. Namun Si Merah Hitam punya skenario lain.

Mereka siap memasukkan nama Hakan Calhanoglu sebagai bagian transfer Upamecano ke San Siro. Opsi yang diberikan AC Milan itu kabarnya disambut baik oleh RB Leipzig.

Terlebih, RB Leipzig juga tertarik dengan gelandang serang asal Turki tersebut. Mereka pun tak menutup kemungkinan melepas Upamecano ke AC Milan apabila ada nama Calhanoglu dalam kesepakatan transfer antara kedua tim.

Dayot Upamecano mencuri perhatian klub-klub besar Benua Biru setelah tampil apik bersama RB Leipzig di kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman musim lalu.

Peraih nominasi Golden Boy Award 2018 itu diboyong RB Leipzig dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin 2017 lalu. Selama dua musim membela RB Leipzig, Upamecano telah tampil dalam 75 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan tiga gol.

Di level internasional, pemain berdarah Guinea-Bissau itu merupakan anggota Timnas Prancis U-17 saat menjuarai turnamen Piala Eropa U-17 tahun 2015 lalu. Saat ini, Upamecano merupakan penggawa Timnas Prancis U-21 yang sudah mengoleksi 13 caps bersama pasukan muda Tim Ayam Jantan.