Bola Internasional

Menang Telak Lagi, Wonderkid Indonesia Bawa Tim Brasil Lolos Penyisihan Grup Gothia Cup 2019

Rabu, 17 Juli 2019 09:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Dok. Pribadi
Welberlieskott de Halim Jardim di Sao Paulo. Copyright: © Dok. Pribadi
Welberlieskott de Halim Jardim di Sao Paulo.

INDOSPORT.COM - Menang telak lagi, Welberlieskott de Halim Jardim salah satu wonderkid Indonesia suskes bawa tim Brasil lolos penyisihan grup Gothia Cup 2019.

Pada laga kedua babak penyisihan grup Gothia Cup 2019, tim Ordin FC (Brasil) yang diperkuat Welberlieskott harus berhadapan dengan Hammarby IF FF dari Swedia atau tuan tumah turnamen ini.

Laga yang berlangsung di stadion Prioritet Serneke Arena (Kviberg) 2 pada Selasa (16/07/19) lalu tersebut, berjalan sangat ketat dan tak semudah seperti laga pertama di mana mereka mampu melibas Prep Schools Lions White (Inggris) dengan delapan gol tanpa balas.

Meski begitu, Welber dan kolega mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1 di mana Kauã Henrique Sampaio de Souza berhasil menjadi bintang berkat hattrick yang ia lesakkan.

Welber sendiri tampil cukup gemilang, namun beberapa kali peluang yang ia dapatkan hanya membentur mistar gawang. Kemenangan kedua ini pun membuat Ordin FC lolos ke babak play-off.

"Iya bersyukur mereka bisa dapat poin lagi, padahal postur tubuh lawan besar-besar. Kali ini Welber tidak mencetak gol, ada peluang cuman hanya kena tiang." ucap Lielyana Halim selaku ibunda Welber kepada redaksi INDOSPORT.com.

"Banyak peluang, tapi temannya haus gol tidak oper ke Welber dan temannya juga terlalu semangat jadi tidak gol juga. Tetap bersykur bisa poin lagi dan mereka udah lolos ke babak selanjutnya" tambah Lielyana.

© gothiacup.se
Hasil pertandingan Welber di Gothia Cup 2019 Copyright: gothiacup.seHasil pertandingan Welber di Gothia Cup 2019

Tambahan tiga angka membuat Ordin memuncaki klasemen sementara dengan raihan enam angka, selisih tiga poin dari Hammarby IF FF yang berada di bawahnya.

Pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Ordin FC bersama Welber akan berhadapan dengan wakil Swedia lain yakni FC West, Rabu (17/07/19) waktu setempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%