Bursa Transfer

Jadi Idola Frank Lampard, Pemain Chelsea Ini Justru Bakal Diasingkan?

Rabu, 17 Juli 2019 20:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain muda Chelsea, Ethan Ampadu, bakal dipinjamkan ke klub lain meskipun dirinya menjadi idola dan kebanggaan Frank Lampard. Copyright: © Getty Images
Pemain muda Chelsea, Ethan Ampadu, bakal dipinjamkan ke klub lain meskipun dirinya menjadi idola dan kebanggaan Frank Lampard.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Chelsea, Ethan Ampadu, bakal 'diasingkan' untuk sementara waktu, alias dipinjamkan ke klub lain meskipun dirinya menjadi idola dan kebanggaan Frank Lampard.

Ampadu memang telah berhasil merebut perhatian Frank Lampard saat dirinya masih menjadi pelatih Derby County. Bahkan, legenda Chelsea tersebut sempat ingin merekrutnya, tapi niat tersebut mendapat penolakan dari pihak The Blues.

"Saya pernah mencoba untuk meminjam Ethan ke Derby County tahun lalu (2018). Saya memang penggemar beratnya, tapi setelah melihat jam terbangnya bersama Chelsea, saya jadi ingin memberinya kesempatan untuk bermain di klub lain lagi," ujar Lampard seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole.

"Saya akhirnya mendapat kesepakatan dengan pihak klub bahwa kami akan meminjamkannya ke klub lain untuk satu musim. Menurut kami, itu adalah jalan yang terbaik baginya untuk lebih mematangkan kemampuannya dalam bermain sepak bola," pungkasnya.

Rencana tersebut sudah tampak dengan tidak diikutsertakannya Ampadu bersama skuat Chelsea saat mereka menjalani tur pramusim ke Jepang.

Meski ada rencana untuk dipinjamkan, tapi klub yang bertempat di Stamford Bridge itu belum punya pandangan ke klub mana mereka akan melepas bek tengah berusia 18 tahun itu. Namun, kabarnya Aston Villa telah menaruh minat kepadanya.

Ethan Ampadu sendiri telah bermain bersama Chelsea sejak 2017 yang lalu setelah pindah dari Exeter City. Meski baru dimainkan sebanyak 12 kali bersama The Blues, ia telah ikut memberikan gelar juara Liga Europa 2018/19 dimana mereka menang 4-1 lawan Arsenal di final.