Liga Indonesia

Tangani Persibat, Juru Selamat PSIM Yogyakarta Musim Lalu Langsung Dapat Tugas Berat

Rabu, 17 Juli 2019 18:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Pertandingan Persibat Batang vs Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan Persibat Batang vs Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persibat Batang, resmi menunjuk Bona Simanjuntak sebagai pelatih baru menggantikan Freddy Muli yang mengundurkan diri. Eks PSIM Yogyakarta ini diperkenalkan oleh manajemen klub pada Rabu (17/7/19).

Freddy Muli merasa bertanggung jawab atas keterpurukan Persibat yang mengalami empat kekalahan beruntun tanpa bisa mencetak satu gol pun. Dari lima pertandingan, Laskar Alas Roban hanya memperoleh tiga poin dan mencetak satu gol.

Usai menunjuk Bona Simanjuntak, manajemen Persibat Batang memiliki harapan tersendiri untuk pelatih yang musim lalu berhasil menyelamatkan PSIM dari jeratan degradasi walau harus mengawali kompetisi dengan poin minus sembilan.

“Kami telah resmi menunjuk pelatih baru dengan berbagai pertimbangan yang kami pikirkan matang-matang. Semoga kehadiran Bona Simanjuntak bisa menumbuhkan energi positif dan menjadikan tim semakin bagus,” ujar Ketua umum Persibat, Danang Aji Saputra.

Usai ditunjuk menjadi pelatih baru, Bona langsung mendapatkan tugas berat, Kamis (18/7/19). Persibat harus menjamu tim kuat Sriwijaya FC dalam laga pekan keenam Liga 2 2019 yang berlangsung di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang.

Sriwijaya FC memiliki pelatih sarat pengalaman, Kas Hartadi, serta materi pemain berkualitas seperti Airlangga Sucipto, Hapit Ibrahim, dan Bruno Casimir. Mereka kini bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat.

Di lain pihak, Persibat Batang terpuruk di posisi ke-10 alias ambang batas zona degradasi Liga 2 2019. Mereka baru mengoleksi tiga poin hasil menang atas Persiraja Banda Aceh di laga pembuka musim ini.