Liga Indonesia

Man of the Match Persipura Jayapura vs Madura United: Boaz Solossa, Bukan Anak Hilang Lagi

Rabu, 17 Juli 2019 09:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sang Kapten, Boaz Solossa saat menciptakan gol ke gawang Madura United. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sang Kapten, Boaz Solossa saat menciptakan gol ke gawang Madura United. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjadi penentu kemenangan perdana Persipura Jayapura di Liga 1 2019, Boaz Solossa layak ditahbiskan sebagai Man of the Match (MotM).

Setelah melewati tujuh pertandingan Liga 1 2019 tanpa satupun kemenangan, Persipura Jayapura akhirnya berhasil meraih tiga poin penuh saat menjamu tim kuat, Madura United, Selasa (16/07/19).

Kemenangan tim berjuluk Mutiara Hitam itu tak lepas dari gol tunggal yang dilesatkan kapten mereka, Boaz Solossa saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Gol tersebut dibuat Boaz mengandalkan kemampuannya mencari posisi dan membaca dengan baik bola liar di kotak penalti, hasil dari tendangan bebas Rivaldo Todd Ferre yang tak terhalau baik pemain-pemain Madura United.

Lebih dari sekadar gol yang diciptakannya, kontribusi Boaz di laga tersebut juga begitu luar biasa. Dirinya dengan lugas menjalani peran sebagai pengatur serangan sekaligus juga penyerang yang bisa mengancam gawang lawan.

Jika tanpa kesigapan bek-bek Madura United, bukan mustahil lebih dari satu gol diciptakan Boaz Solossa di laga pekan kesembilan Liga 1 2019 itu.

Selain dalam hal menyerang, Boaz juga tak segan untuk mundur jauh kebelakang. Beberapa kali pemain 33 tahun itu berperan penting dalam menggagalkan serangan Madura United, hingga turun jauh ke ke kotak penalti Persipura Jayapura.

Bicara mengenai gol Boaz, lesatan itu juga sekaligus menjawab segala keraguan atas kemampuannya yang dianggap mulai hlang belakangan ini.

Di tangan pelatih baru, wajah lama Jacksen F. Tiago yang kini kembali menukangi Persipura Jayapura, Boaz seakan kembali menemukan permainan terbaiknya. Karena tak bisa dipungkiri Jacksen memang sangat tahu betul bagaimana memaksimalkan potensi pemainnya itu.

Terbukti, ditangan Jacksen, tercatat tiga kali Boaz Solossa mampu membawa pulang trofi top skor Liga Indonesia. yakni pada musim 2008/09, 2010/11 dan 2013

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%