Liga Italia

Media Spanyol Bocorkan Kesepakatan 'Diam-diam' Inter Milan dan Lukaku yang Telah Usai

Rabu, 17 Juli 2019 13:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Romelo Lukaku dikabarkan sudah setuju gabung Inter Milan. Copyright: © The Sun
Romelo Lukaku dikabarkan sudah setuju gabung Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Romelo Lukaku ke Inter Milan sepertinya tinggal menghitung hari. Lukaku diberitakan sudah setuju gabung dengan klub sepak bola Serie A Italia tersebut.

Kanal berita sepak bola asal Spanyol AS melaporkan, Manchester United sebagai pemilik Lukaku sepakat dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun yang disodorkan Inter Milan untuk memboyong penyerang 26 tahun tersebut.

Sebelumnya, Inter Milan sempat berpikir ulang untuk mendatangkan Lukaku karena Manchester United memasang harga yang dianggap terlalu tinggi. Belakangan, kubu Setan Merah mulai melunak dan mempertimbangkan tawaran harga yang disodorkan penghuni Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Harga yang disodorkan Inter Milan konon sudah sesuai dengan banderol yang diinginkan oleh sang pelatih Antonio Conte. Conte sendiri memang menjadikan Romelu Lukaku sebagai target utama pada jendela transfer musim panas ini.

Bomber kelahiran Antwerp itu diproyeksikan sebagai pengganti Mauro Icardi yang semakin santer dikabarkan bakal segera hengkang dari Inter Milan.

Di lain pihak, Lukaku juga sempat menyatakan niatnya untuk hengkang dari Old Trafford setelah musim lalu tidak banyak mendapat menit bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Romelu Lukaku diboyong Manchester United dari Everton pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Tampil menjanjikan dengan gelontoran 27 gol pada musim debutnya bersama Setan Merah, Lukaku malah melempem di musim berikutnya.

Pada kompetisi musim 2018/19 lalu, Lukaku hanya mampu melesakkan 15 gol dari 45 penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Akibat performa yang kian menurun, Setan Merah dirumorkan bakal melego Lukaku ke klub lain dengan Inter Milan adalah yang paling berminat menggunakan jasanya.