Liga Indonesia

Naturalisasi Belum Beres, Hilton Moreira Buka Peluang Gabung Klub Liga 1

Rabu, 17 Juli 2019 13:40 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Hilton Moreira perkuat Sriwijaya FC pada putaran kedua pemain Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Hilton Moreira perkuat Sriwijaya FC pada putaran kedua pemain Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker asing Hilton Moreira terus menjalani latihan keras bersama Sriwijaya FC. Pesepak bola gaek berusia 38 tahun ini masih bersabar menunggu kejelasan terkait proses naturalisasinya. 

Hilton yang juga sempat membela Persipura Jayapura musim lalu ini tak punya banyak waktu lama jika ingin turun membela Sriwijaya FC lantaran kompetisi Liga 2 2019 putaran pertama bakal berakhir pada Agustus mendatang. 

"Saya tunggu sampai akhir bulan ini. Saya tunggu manajer Hendri Zainuddin kembali dan akan membahas soal ini. Kalau naturalisasi belum selesai juga, saya akan cari alternatif lain," jelas sang mantan pengguna nomor punggung 10 Sriwijaya FC. 

Hilton menegaskan bakal memprioritaskan Sriwijaya FC untuk dibela pada putaran kedua Liga 2 2019, tapi jika proses naturalisasi belum jua rampung ia terpaksa mencari alternatif lain untuk sementara waktu. 

"Saya akan berbicara dengan agen saya, bagaimana kalau alternatif sementara saya bermain dulu di tim Liga 1," ujar Hilton yang belum lagi merumput tahun ini. 

Bursa transfer pemain di Liga 1 bakal dibuka 15 Agustus nanti. Jika proses naturalisasi belum selesai kemudian ada klub Liga 1 datang menawari kontrak jangka pendek, Hilton akan menggunakannya sebagai alternatif. 

Selama bersama Sriwijaya FC, Hilton Moreira terus menjalani latihan meski tak bisa turun di pertandingan resmi. Striker asal Brasil ini terus menjaga kondisi fisik agar bisa langsung tampil bersama Sriwijaya FC begitu proses naturalisasinya beres.