Liga Indonesia

Sriwijaya FC Bongkar Penyebab Kans Hilton Moriera Jadi WNI Tipis

Rabu, 10 Juli 2019 10:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Hilton Moreira perkuat Sriwijaya FC pada putaran kedua pemain Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Hilton Moreira perkuat Sriwijaya FC pada putaran kedua pemain Liga 2. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Brasil, Hilton Moreira, sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum putaran kedua Liga 2 bergulir. Tapi, dalam perkembangannya proses naturalisasi mantan penyerang Persipura tak berjalan mulus. 

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Selasa (09/07/19), menjelaskan, proses naturalisasi Hilton Moreira masih terus berjalan. Tapi, untuk selesai dalam waktu dua bulan kedepan terbilang sangat sulit. 

“Prosesnya masih berjalan, tapi lebih cenderung berat. Kecuali dari jalur prestasi dan untuk kebutuhan timnas,” ujar Hendri, Selasa (9/7/19) sore.

Dalam proses naturalisasi, Hilton Moreira tak sendiri. Ada nama Fabiano Beltrame dan Otavio Dutra yang juga dalam proses menjadi WNI. 

“Tapi, buat Hilton peluangnya sangat berat,” tambah Hendri.

Sembari bercanda, Hendri menyebut, cerita bakal berbeda jika ia punya istri WNI. Tapi itu tidak mungkin, karena dia sangat cinta dengan istrinya. 

“Ya, memang kalau Hilton Menikah dengan warga negara indonesia (WNI) proses naturalisasinya akan sangat cepat. Tapi saya kira sulit karena Hilton Moreira sudah punya istri di negaranya Brasil. Lagi pula Hilton sangat sayang dengan isterinya," canda Hendri.

Hilton sendiri sebelumnya menyatakan jika proses naturalisasinya masih berjalan dan berharap akan rampung di penghujung putaran pertama Liga 2 2019.

""Saya masih tunggu. Kita lihat saja sampai akhir putaran pertama nanti," ujar Hilton.