Liga Indonesia

Persib Raih Poin Penuh, Robert Albert Puji Pertahanan Kalteng Putra

Rabu, 17 Juli 2019 01:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya berhasil bangkit dan meraih kemenangan pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019, setelah menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/19).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts kemenangan tersebut didapat dengan suasah payah. Karena, tim Kalteng Putra yang bermain sebagai tamu mampu memberikan perlawanan. 

Selain itu, pelatih berpaspor Belanda ini memuji lini pertahanan Kalteng Putra yang solid. Sehingga, anak asuhnya harus bekerja keras untuk membongkar lini belakang lawan. 

"Kami salut akan strategi defensif Kalteng, sulit bagi kami menembus pertahanan mereka, dan kami juga banyak membuang bola yang jadi serangan balik. 20 menit babak pertama bagus, setelah itu para pemain nervous," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

Memasuki babak kedua, Robert Alberts mencoba mengubah strategi permainan anak asuhnya. Permainan skuat Maung Bandung pun mulai berkembang dan bisa menciptakan banyak peluang, dua diantaranya bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Febri Hariyadi. 

"Babak kedua lalu kami mulai bangkit, main lebih rapi. Kami menekan lebih cepat, dan mengubah gaya main, transisi diperbaiki," ucapnya. 

Robert Alberts, memuji Febri yang bisa memanfaatkan peluang yang didapatnya menjadi gol. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan, setelah enam laga sebelumnya gagal meraih poin penuh. 

"Terima kasih pada Febri atas golnya, yang paling penting dari kemenangan ini adalah tiga poin, karena kami butuh itu," tegasnya. 

Saat ini, Persib Bandung berada diurutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 10 poin dari 8 pertandingan hasil dari 2 menang, 4 imbang, dan 2 kali kalah.