Liga Indonesia

Pertahanan Lawan Pincang, Pelatih PSM Makassar Enggan Merasa Jemawa

Rabu, 17 Juli 2019 16:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Konferensi Pers PSM Makassar sebelum melawan Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Official PSM Makassar
Konferensi Pers PSM Makassar sebelum melawan Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, membocorkan soal nama yang akan menggantikan Zulham Zamrun melawan Persebaya Surabaya, Rabu (17/7/19). Sang pemain harus absen akibat terkena akumulasi kartu kuning.

"Siapa pun pemain yang akan bermain di posisi sayap kanan besok (hari ini), tak ada hubungannya dengan absennya bek kiri Persebaya, Ruben Sanadi," ucap Kalezic, Selasa (16/7/19).

"Pemain yang akan bermain di posisi tersebut sudah pasti benar-benar layak mendapatkan kesempatan dan saya percaya dia bisa memberikan 100 persen," lanjut pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu.

Kalezic sangat mempercayai siapa pun pemain yang dimainkannya, sebab 30 pemain PSM Makassar selalu berlatih keras untuk mendapatkan menit bermain sehingga dipastkan bakal maksimal dalam setiap kesempatan.

"Saya sudah menekankan kepada pemain sejak hari pertama menjabat pelatih PSM, jika bekerja profesional dan mendengar arahan saya, mereka akan fit dan memberikan kontribusi," terang Kalezic lagi.

Di sisi lain, Darije Kalezic tidak menganggap klubnya diuntungkan dengan pincangnya kekuatan Persebaya Surabaya yang kehilangan dua pilar pertahanan akibat cedera, yakni Hansamu Yama Pranata (bek tengah) dan bek kiri sekaligus kapten tim, Ruben Sanadi.

"Hansamu Yama sudah tidak bermain di beberapa laga, begitu pula Ruben Sanadi dengan bek kirinya. Jadi bukan hal yang baru, saya tidak melihat kondisi itu sebagai keuntungan buat kami," pungkas Kalezic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%