Liga Indonesia

Pulih dari Cedera, Gelandang Timnas Milik PSIS Siap Hadapi PSS Sleman

Rabu, 17 Juli 2019 09:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS, Arthur Bonai saat berebut bola dengan pemain Kalteng Putra dalam laga perdana Shoope Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS, Arthur Bonai saat berebut bola dengan pemain Kalteng Putra dalam laga perdana Shoope Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Gelandang PSIS Semarang, Arthur Bonai, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi PSS Sleman pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/07/19) sore. Pada laga sebelumnya, pemain yang kini sering mendapatkan panggilan Simon McMenemy untuk membela Timnas Indonesia ini harus absen. 

Hal ini dikarenakan ia menderita cedera memar otot dada dan tim medis tidak merekomendasikannya untuk turun membela Laskar Mahesa Jenar lawan Borneo FC. Namun Athur Bonai kini sudah siap dan menjaga stabilitas lini tengah PSIS saat bertandang ke markas Elang Jawa. 

“Saat ini saya sudah bugar dan sangat siap untuk menghadapi permainan PSS sore nanti,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (17/7/19).

“Sudah tidak ada sakit yang saya rasakan dan bisa saya katakan sudah 100 persen sembuh dari cedera,” imbuh mantan Perseru Serui ini.

Pemain yang musim lalu juga menjabat kapten Perseru dan sempat membela Persija Jakarta ini ingin membantu timnya mencuri poin dari PSS. Apalagi ia tak ingin klub yang dibelanya mengalami kekalahan dua beruntun. Kemenangan akan membuat mereka kembali bersaing di papan atas Liga 1 2019.

“Harus dapat poin, soal siapapun yang cetak gol saya lebih bersyukur kalau tim bisa memenangkan pertandingan nanti,” pungkasnya.

Absennya Arthur Bonai saat menghadapi Borneo FC memang membuat stabilitas lini tengah anak asuh Jafri Sastra sedikit menurun. Nama Heru Setyawan yang diplot menggantikan pemain asal Papua ini justru cedera di babak pertama dan tak bisa melanjutkan pertandingan.