Liga Indonesia

Ribuan Personel Polda Sulsel Kawal Super Big Match PSM vs Persebaya

Rabu, 17 Juli 2019 14:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Polda Sulsel akan menurunkan kurang lebih 2.000 personelnya untuk mengawal jalannya Super Big Match PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (17/07/19), malam ini.

Upaya tersebut merupakan langkah Polda Sulsel untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan selama laga berlangsung. Begitupun sebelum dan sesudah laga yang akan dimulai pukul 19.30 WITA tersebut.

"Kami akan menurunkan 2.000 personel untuk mengamankan stadion baik di dalam maupun luar, supaya bisa berjalan aman," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (17/07/19) siang.

Dicky menghimbau seluruh suporter PSM Makassar dan juga masyarakat Makassar untuk menjaga kondusivitas sebelum dan setelah laga yang mempertemukan dua klub dengan basis suporter terbesar dan terfanatik di Indonesia.

"Mari menjaga nama baik Kota Makassar karena orang Makassar dikenal sangat menghormati tamu. Oleh karena itu, jangan sakiti Bonek yang datang ke Makassar," himbau Dicky.

Untuk laga malam nanti, sekitar 500 orang Bonek datang mendukung langsung Persebaya Surabaya. Mereka telah berdatangan sejak dua hari lalu.

Kedatangan Bonek pun disambut hangat beberapa kelompok suporter PSM Makassar seperti The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, dan Red Gank.

Bonek yang datang dipimpin caponya Cak Hamin silih berganti dijamu di sekretariat ketiga kelompok suporter terbesar Juku Eja.