Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Tetap Parkir Rivky Mokodompit Meski Sudah Pulih dari Cedera

Selasa, 16 Juli 2019 14:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit. Copyright: © INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, memilih untuk menyimpan kiper andalannya Rivky Mokodompit melawan Persebaya Surabaya pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019, Rabu (17/07/19).

Rivky yang merasa kesakitan pada otot punggungnya sejatinya telah pulih. Namun, Darije tidak ingin berjudi dengan masa depan kiper berusia 30 tahun tersebut.

"Rivky sudah membaik, kami tidak harus mengambil risiko untuknya. Dia akan punya waktu untuk memulihkan diri," ungkap Darije, Senin (15/07/19).

Lebih lanjut, pelatih berusia 49 tahun ini juga mengingatkan kepada Rivky agar tidak cemas mendapat kesempatan bermain lebih sedikit di sisa musim ini.

"Masih ada banyak laga tersisa hingga akhir musim ini, sekitar 29-30 laga. Jalan masih panjang," tutur Darije Kalezic.

Rivky mengalami cedera setelah PSM Makassar melawan Madura United pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang berakhir kekalahan 0-2 bagi Juku Eja.

Mantan kiper Mitra Kukar tersebut telah absen pada dua laga melawan Madura United (leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia) dan Bhayangkara FC (pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019).

Posisi Rivky Mokodompit digantikan oleh kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah pada dua laga tersebut. Meski kebobolan tiga gol, Hilman mampu tampil baik dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%