Liga Indonesia

Sepekan Cedera, Rivky Mokodompit Masih Absen di PSM vs Bhayangkara?

Jumat, 12 Juli 2019 16:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit terancam absen saat menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit terancam absen saat menghadapi Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berharap bisa memainkan kiper utamanya, Rivky Mokodompit, melawan Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Rivky saat ini didera cedera dan harus menepi selama sepekan lamanya.

Kiper 30 tahun itu mederita cedera pasca melawan Madura United (MU) pekan lalu. Eks Mitra Kukar bahkan tidak dimainkan pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, juga melawan Madura United yang digelar tiga hari setelahnya.

Meski tim dokter Juku Eja menyarankan Rivky beristirahat selama sepekan, jajaran kepelatihan tetap berharap bisa memainkannya melawan The Guardian pada Sabtu (13/07/19) nanti.

"Kami akan lihat proses penyembuhannya dan laporan medisnya besok. Kalau masih cedera mungkin akan absen, kalau sudah tidak (cedera) mungkin akan kami mainkan," ungkap asisten pelatih Imran Amirullah.

Berdasarkan pengakuan Imran, kecuali Rivky, saat ini seluruh pemain PSM Makassar sudah siap dimainkan melawan Bhayangkara FC nanti. Namun, hingga beberapa jam sebelum kick off, Rivky masih punya peluang untuk dimainkan.

"Penentuannya tergantung pelatih yang akan berkoordinasi dengan pelatih kiper nanti sebelum pertandingan dimulai," ucap Imran kepada awak media berita olahraga.

Pasca kembali dari tur di kandang Madura United, Rivky telah dua hari absen mengikuti latihan PSM Makassar terhitung sejak 10 sampai 11 Juli 2019. Hilmansyah dan Herry Prasetyo pun disiapkan untuk mengisi posisi Rivky pada laga melawan Bhayangkara.