Liga Spanyol

Samakan dengan LeBron James, Griezmann Puji Messi Setinggi Langit

Rabu, 17 Juli 2019 11:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann menyamakan Lionel Messi dengan sosok LeBron James. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Antoine Griezmann menyamakan Lionel Messi dengan sosok LeBron James.

INDOSPORT.COM – Antoine Griezmann tidak bisa menutupi rasa kagumnya pada sosok Lionel Messi. Usai diresmikan sebagai pemain anyar Barcelona, Griezmman pun melontarkan pujian setinggi langit pada Messi.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan pihak klub, Griezmann menyebut Messi sebagai ikon sepak bola. Baginya, sosok megabintang asal Argentina itu sudah seperti kehadiran LeBron James di dunia basket.

“Dia (Messi) adalah yang nomor satu. Bagi saya dia adalah nomor satu, seperti LeBron (James) di basket,” ujar Griezmann.

Sosok Lionel Messi dan LeBron James, masih menurut Griezmann, mewakili kehebatan olahraga masing-masing. Messi adalah ikon sepak bola sementara James adalah figur penting di dunia basket.

“Mereka adalah citra olahraga masing-masing. LeBron adalah citra di dunia basket, khususnya di NBA. Dan bagi saya, Messi adalah gambaran sepak bola itu sendiri,” imbuh penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Khusus Messi, Griezmann menganggap pemain yang kini menjadi rekan setimnya itu memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh pemain lain.

“Dia punya sesuatu yang kebanyakan pemain tidak miliki. Mungkin kita hanya bisa melihat (pemain seperti Messi) dalam 30 tahun atau bahkan lebih,” ujar Griezmann.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja meresmikan transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Demi mendapatkan Griezmann, Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun.

Griezmann diikat Barcelona dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2024. Tak hanya mengikat sang pemain dengan kontrak jangka panjang, penghuni Stadion Camp Nou itu juga memagari Griezmann dengan klausul pelepasan senilai 800 juta euro atau mencapai Rp12,5 triliun.