Liga Spanyol

Setelah Takefusa Kubo, Barcelona Berpotensi Kehilangan Wonderkid 16 Tahun Ini

Rabu, 17 Juli 2019 22:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah kehilangan Takefusa Kubo, Barcelona terancam kehilangan wonderkid 16 tahun mereka, Xavi Simons. 

Dilansir dari Givemesport, Xavi Simons menjadi bintang La Masia selama beberapa tahun terakhir. Bukan cuma bertalenta, ia pun mudah dikenal lantaran memiliki gaya rambut ala legenda timnas Kolombia, Carlos Valderrama. 

Kehebatan Simons disebut-sebut sejajar dengan Xavi dan Andres Iniesta di masa muda. Ia dianggap sebagai harapan terbesar bagi masa depan Barcelona, namun mereka harus berhati-hati lantaran sang pemain belum memperbarui kontraknya di La Masia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Xavi Simons (@xavisimons) pada

Terlebih, agen yang mewakili sang pemain adalah Mino Raiola. Pria kelahiran Italia itu dikenal pintar mencari bibit unggul dan memainkan harga, jadi bisa saja Xavi Simons hijrah ke klub lain yang berani membayar dengan nilai tinggi.

"Xavi Simons adalah pemain hebat, muda, dan memiliki masa depan yang cerah. Hubungan kami berjalan dengan baik," ujar Raiola ketika Simons masih berusia 14 tahun. 

"Apakah saya penasihat dia? Oh, bukan, Saya lebih senang menjadi sahabatnya. Jujur, semua pemain yang saya wakili, saya anggap sebagai sahabat," imbuhnya.

Sejauh ini, juara Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), dikabarkan meminati Xavi Simons. Mereka memang dikenal sebagai klub kaya raya yang tentu siap memboyong pemain asal Belanda itu dengan tebusan selangit.