Bursa Transfer

Tiba di Turin, Matthijs de Ligt Siap Tes Medis Bersama Juventus

Rabu, 17 Juli 2019 04:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika mengejar bola yang digiring oleh Matthijs de Ligt Copyright: © Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo ketika mengejar bola yang digiring oleh Matthijs de Ligt

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt akhirnya tiba di Turin, Italia untuk melakukan tes medis sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus.

Sempat simpang siur dalam beberapa pekan terakhir, kabar kepindahan Matthijs de Ligt ke Juventus selangkah lagi akan segera menjadi kenyataan.

Kepastian itu diketahui melalui unggahan foto di media sosial Instagram Juventus, yang memperlihatkan kedatangan De Ligt di Turin, menggunakan pesawat jet pribadi pada Selasa (16/07/19) malam waktu setempat atau Rabu (17/07/19) dini hari WIB. 

Adapun agenda Matthijs de Ligt sendiri di Turin hari ini, untuk melakukan serangkaian tes medis, sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan baru Juventus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

Dilansir dari Sky Sports Italia, La Vecchia Signora harus menggelontorkan dana senilai 65 juta euro plus bonus yang membuat jumlah total menjadi 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk memboyong De Ligt dari Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, De Ligt sudah lebih dahulu mencapai kesepakatan secara personal dengan tawaran yang diajukan oleh pihak Juventus, yakni total gaji plus bonus senilai 12 juta euro (Rp187 miliar) per musim dengan durasi kontrak lima tahun. 

Selama bursa transfer musim panas 2019 ini, pemain berpaspor Belanda itu memang menjadi salah satu komoditas paling panas berkat penampilan impresifnya bersama Ajax musim lalu. Sehingga membuat sejumlah klub top Eropa berminat mendatangkannya.

Matthijs de Ligt juga sukses membawa klub berjuluk Sons of the Gods itu melangkah hingga semifinal Liga Champions, dan merebut dua gelar bergengsi yakni Eredivisie serta Piala Liga Belanda musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%