Liga Spanyol

Usai Masa Berkabung, Zidane Pimpin Skuat Real Madrid Latihan di Kanada

Rabu, 17 Juli 2019 10:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan telah kembali memimpin sesi latihan pramusim Real Madrid di Montreal, Kanada, setelah beberapa waktu lalu meninggalkan skuat.

Sebelumnya, Zidane secara mendadak meninggalkan pemusatan latihan tim untuk kembali ke Prancis dengan alasan duka. Kakak Zidane, Farid, meninggal dunia pada usia 54 tahun karena penyakit yang telah lama ia derita.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Zidane akhirnya tiba di hotel di mana pasukan Real Madrid tinggal selama di Kanada, Ritz Carlton, pada hari Senin (15/07/19) malam waktu setempat.

Usai mengambil istirahat, ia kemudian kembali memimpin sesi latihan Luka Modrid dan rekan-rekannya pada keesokan harinya, Selasa, setelah sebelumnya latihan diambil alih oleh asistennya David Bettoni.

Selama masa berkabung, Zidane tidak bisa menyaksikan aksi Takefusa Kubo mencetak dua gol brilian dan memamerkan skill mengobrak-abrik pertahanan dalam sesi latihan. Padahal, keikutsertaan pemain muda Real Madrid Castilla atas ajakan Zidane yang terpikat dengan pesona skill pemain yang identik dengan Lionel Messi ini. 

Dalam sesi latihan tersebut, satu-satunya pemain Real Madrid yang tidak ikut berlatih adalah Brahim Diaz. Diaz diketahui masih dalam pemulihan cedera otot yang memaksanya absen selama kurang lebih empat pekan.

Selain berlatih fisik dan strategi, Zidane juga meminta para pemainnya melakukan pertandingan internal. Latihan ini dijalani guna mempersiapkan kompetisi International Champions Cup, yakni turnamen sebelum musim 2019/20 dimulai.

Madrid akan menghadapi Bayern Munchen di Houston pada hari Minggu (21/07/19), sebagai laga pertama dari tiga pertandingan yang dijadwalkan di turnamen tersebut.