Bola Internasional

5 Aturan Penting Turnamen International Champions Cup 2019

Kamis, 18 Juli 2019 10:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© thedrum.com
Berikut ini 5 aturan penting yang ada dalam turnamen persahabatan bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019. Copyright: © thedrum.com
Berikut ini 5 aturan penting yang ada dalam turnamen persahabatan bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019.

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub-klub besar di benua Eropa seperti AC Milan, Manchester United, dan Real Madrid akan melakoni laga persahabatan bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019. Berikut ini 5 aturan penting yang ada dalam turnamen tersebut.

Turnaman ICC kembali diselenggarakan tahun ini, di mana sejumlah negara akan menjadi tuan rumahnya diantaranya Amerika Serikat, Singapura, China, Wales, Inggris dan Swedia.

ICC 2019 berlangsung dari tanggal 17 Juli sampai 11 Agustus. Artinya peserta kembali ke negara masing-masing jauh sebelum kompetisi resmi musim 2018/19 dimulai.

Turnamen ini diawali dengan duel tim Italia  AS Roma vs Chivas Guadalaraja, dan sebagai penutup akan disajikan duel antara Atletico Madrid vs Juventus.

Sementara, jadwal hari ini, Kamis (18/07/19) pagi hari WIB, mempertemukan antara  Arsenal vs Bayern Munchen di stadion Dignity Health Tennis Center, Carson, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Dalam sebuah pertandingan tentunya ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi baik oleh pemain dan klub yang berpartisipasi, mulai dari durasi pertandingan hingga jumlah maksimum pergantian pemain.

Berikut lima aturan penting yang perlu diketahui tentang ICC 2019:

1. Durasi pertandingan adalah 90 menit. Sementara, jeda antara babak pertama dan kedua berlangsung selama lima belas (15) menit.

2. Apabila pertandingan berakhir imbang saat peluit pertandingan berbunyi (90 menit), maka pemenang akan ditentukan melalui tendangan penalti menurut tiga aturan FIFA.

3. Ajang ICC memuat format pertandingan tunggal, di mana masing-masing tim akan melakoni tiga pertandingan yang berlangsung di beberapa tempat di Amerika, Eropa dan Asia.

4. Sistem penilaian adalah sebagai berikut: 3 poin untuk menang, 2 poin untuk menang lewat tendangan penalti, 1 poin untuk kekalahan tendangan penalti dan 0 untuk kalah.

5. Masing-masing tim bisa memasukkan 30 pemain dalam daftar skuat untuk pertandingan apapun, di mana terdiri dari 11 pemain sebagai starting dan 19 pemain sebagai pengganti yang memenuhi syarat di mana 11 pemain bisa digunakan kapan saja selama pertandingan.

Berdasarkan kebijakan wasit, pemain pengganti ke-12 diperbolehkan. Pergantian hanya diizinkan maksimal tiga kali selama pertandingan. Pergantian yang dilakukan di babak pertama akan dihitung dari tiga pergantian diijinkan.

Selain itu, setiap pemain yang cedera dan dianggap cedera oleh wasit dapat diganti dan penggantinya tidak dihitung dari tiga pergantian yang dizinkan di International Champions Cup (ICC) 2019.