Liga Indonesia

Demi Piala Dunia, Iwan Bule Siap Wakafkan Diri untuk Membangun Sepak Bola Indonesia

Kamis, 18 Juli 2019 00:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule, calon Ketua Umum PSSI Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule, calon Ketua Umum PSSI

INDOSPORT.COM - Calon Ketua Umum PSSI Komjen, M Iriawan terus bergerilya turun ke bawah berdiskusi dengan para voter. Kali ini, kegiatan bertajuk "Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule" berlangsung di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu malam.

Diskusi kali ini dihadiri beberapa klub dan Asosiasi Provinsi di Indonesia Timur. Beberapa pihak yang hadir itu antara lain Asprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat.

Sementara itu, untuk klub yang tampak hadir ialah Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak.

Dalam paparannya, Iwan kembali menyinggung mimpi besar yakni Piala Dunia 2026. Selain itu membentuk Timnas Indonesia yang berkualitas.

"Negara kita memiliki potensi yang luar biasa, ada program usia muda nantinya, yang berorientasi untuk belajar di luar, mengikuti kompetisi di luar, dan tersebar ke negara papan atas sepak bola dunia," ucap Iwan.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sejumlah perwakilan dari berbagai klub dan Asosiasi Provinsi tampak hadir dalam acara Ngobrol Bareng Iwan Bule Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSejumlah perwakilan dari berbagai klub dan Asosiasi Provinsi tampak hadir dalam acara Ngobrol Bareng Iwan Bule

"2020 kita mulai modernisasi program pembinaan, 2021 Menggapai juara Asia Tenggara, 2022 mencapai top 10 Asia. Kemudian 2023 mencapai juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026," terangnya.

Selin itu, terkait infrastuktur, PSSI menurut Iwan harus memiliki fasilitas latihan sendiri. Dia menyiapkan 30 hektar lahan yang masih berada di kawasan Jabodetabek, sebagai markas besar sepak bola Indonesia.

© TrackMaven/Pinterest
Bendera Indoesia dan trofi Piala Dunia Copyright: TrackMaven/PinterestBendera Indoesia dan trofi Piala Dunia

"Kami akan membangun dan mengelola home base PSSI, seperti tanah dan lapangan fasilitas sendiri, mencapai 30 hektare," papar Iwan.

Nantinya, di kawasan itu akan dibangun sebuah mini stadium dengan kapasitas 20.000 penonton, kemudian empat lapangan latihan dengan material rumput sintetis dan organik.

"Kami juga ingin membangun satu unit kantor PSSI dengan dilengkapi fasilitas sport science," tegasnya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Diskusi bertema Ngobrol Bareng Iwan Bule yang membahas sepak bola Indonesia termasuk ke Piala Dunia Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTDiskusi bertema Ngobrol Bareng Iwan Bule yang membahas sepak bola Indonesia termasuk ke Piala Dunia

Sadar tugas ini tak mudah, Iwan mengaku siap mewakafkan dirinya demi sepak bola Indonesia. Namun dia mengaku tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan abntuan semua pihak.

"Saya siap mewakafkan diri saya untuk sepak bola tentunya harus dibantu seluruh stake holder dan berisnergi dengan pemerintah."

Kita juga patut bangga presiden kita perhatian dengan sepak bola kemarin dia dapat baju dari presiden Argentina yang artinya itu pesan buat kita bahwa sepak bola kita harus maju. Sehingga kami akan terus bersinergi dengan pemerintah tanpa pemerintah kita berat," tutup ia.

Tentu saja, para penggemar sepak bola Indonesia selalu menanti dan berharap, jika benar Calon Ketua Umum PSSI Komjen M Iriawan terpilih bisa membawa Skuat Garuda berjibaku di ajang Piala Dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%