Liga Indonesia

Detik-detik Penalti Kontroversial Borneo FC yang Merugikan Barito Putera

Kamis, 18 Juli 2019 18:47 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain Borneo FC usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Foto: Instagram@borneofc.id Copyright: © Instagram@borneofc.id
Selebrasi pemain Borneo FC usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Barito Putera gagal meraih poin penuh di kandang Borneo FC dalam lanjutan pertandingan pekan kesembilan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/07/19) sore.

Kekalahan Barito Putera di markas Borneo FC ditentukan oleh gol penalti Matias Conti pada menit ke-76. Eksekusi penalti Conti membuat skor menjadi 3-4 sekaligus memastikan tiga poin yang diraih tim tuan rumah.

Namun di balik gol penentu yang dicetak oleh Conti, ada kejadian kontroversial yang menyebabkan wasit memberikan tendangan penalti kepada Borneo FC.

Wasit menunjuk titik putih setelah melihat Conti dilanggar bek Barito Putera, Artur Vieira, di kotak terlarang. Artur memang melakukan kontak dengan Conti sehingga menyebabkan penyerang Barito itu terjatuh.

Namun dari tayangan ulang, Artur terlihat melakukan sapuan bola terlebih dahulu sebelum kakinya menerjang Conti. Tapi pada akhirnya, wasit yang memimpin jalannya laga tetep bersikukuh memberikan penalti untuk Borneo FC yang dieksekusi secara sempurna oleh Conti.

Di luar keputusan wasit yang dinilai kontroversial dan mendapat sorotan dari netizen, laga Borneo FC menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan kesembilan berlangsung sengit dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Empat gol Pesut Etam dalam pertandingan ini dicetak oleh Asri Akbar (30’), Terens Puhiri (42’), Renan Silva (58’), dan Matias Conti (76’). Sedangkan tiga gol Barito Putera dipersembahkan oleh Rizky Pora (48’), Gavin Kwan Adsit (55’), dan Rafael da Silva Santos (65’).

Berkat kemenangan tersebut, Borneo FC beranjak naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 13 poin. Sementara Barito Putera masih belum mampu beranjak dari papan bawah dengan menempati peringkat ke-15.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%