Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs Barito Putera: 7 Gol Derbi Papadaan

Kamis, 18 Juli 2019 17:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 2019 antara Borneo FC vs Barito Putera, Derbi Papadaan yang berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk tuan rumah.

Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera yang diselenggarakan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (18/07/19) sore ini berlangsung dengan sangat sengit.

Babak pertama berjalan dengan sangat ketat antara kedua tim Borneo FC vs Barito Putera, yang saling bergantian mengirimkan sinyal bahaya ke pertahanan lawannya.

Bola lebih banyak berkutat di lini tengah hingga menit ke-30, Asri Akbar membuka skor untuk Borneo FC. Eks Persija Jakarta itu dengan tenang meneruskan tendangan bebas Mahadirga Lasut ditepis, skor 1-0 Borneo unggul.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Jelang babak pertama berakhir, menit ke-42, Terens Puhiri menambah keunggulan untuk timnya. Tembakan kaki kiri Terens tak bisa dihentikan oleh kiper Barito Putera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Babak Kedua Borneo FC vs Barito Putera

Duel pemain Barito Putera, Evan Dimas dan pemain Borneo pada laga Liga 1 2019. Foto: Instagram@borneofc.id Copyright: Instagram@borneofc.idDuel pemain Barito Putera, Evan Dimas dan pemain Borneo pada laga Liga 1 2019. Foto: [email protected]

Babak kedua baru saja dimulai, Barito Putera langsung tancap gas saat sang kapten, Rizki Pora mencetak gol pertama timnya. Tembakan kaki kanan meluncur keras dan masuk ke gawang Borneo FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Tidak sampai 10 menit, tepatnya menit ke-55, Barito berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gavin Kwan Adsit. Tembakan kaki kanan di area kotak penalti, tak bisa dijangkau oleh Nadeo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Pertandingan semakin sengit ketika Borneo FC berhasil membalikkan keadaan tiga menit kemudian. Menit ke-58, Renan Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor, 3-2 untuk Borneo. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Astaga, Barito Putera kembali menyamakan kedudukan menit ke-65. Rafael Silva menerima umpan Rizki Pora dengan sangat baik, tembakan kaki kanannya pun tak terbendung dan masuk ke gawang Borneo FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Menit 76, Borneo FC mendapat tendangan penalti saat wasit menunjuk titik putih di kotak terlarang. Matias Conti dengan tenang berhasil menceploskan bola lewat sepakan kaki kanannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan antara Borneo FC vs Barito Putera pun berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah. Sungguh pertandingan yang berjalan sangat seru.

Susunan Pemain Borneo FC vs Barito Putera

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Dirga Lasut, Renan Silva; Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Matias Conti

Barito Putera (4-4-2): Muhammad Riyandi; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Donni Monim, Roni Beroperay; Lucas Silva, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Rizky Pora; Rafael Silva, Samsul Arif