Liga Inggris

Dipertahankan Manchester United, Alexis Sanchez Ditantang Cetak 20 Gol

Kamis, 18 Juli 2019 20:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 101greatgoals
Alexis Sanchez ditantang untuk mencetak minimal 20 gol bagi Manchester United musim depan. Copyright: © 101greatgoals
Alexis Sanchez ditantang untuk mencetak minimal 20 gol bagi Manchester United musim depan.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih percaya Alexis Sanchez bisa bangkit musim depan. Namun, Solskjaer secara khusus memberi tantangan pada winger asal Chile tersebut.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Metro, Solskjaer masih menyimpan kepercayaan pada Alexis. Tapi di sisi lain, eks penyerang legendaris Setan Merah itu juga meminta tanggung jawab dari sang pemain.

Alexis pun ditantang Solskjaer untuk membuktikan ketajamannya musim depan. Ia diminta mencetak minimal 20 gol bagi Manchester United.

“Kami tahu kemampuannya. Kami harus menemukan cara untuk membuatnya tajam kembali. Jika bisa membuatnya membaik, dia bisa dengan mudah mencetak 20 gol untuk kami,” ujar Solskjaer.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada jendela transfer musim dingin tahun 2018 lalu, Alexis memang belum mampu menjawab ekspektasi besar yang dibebankan padanya.

“Saya tidak ingin berbicara tentang individu, tapi Alexis telah menjadi sorotan sejak datang ke klub ini. Dia bermain luar biasa bagi Arsenal dan saya yakin dia ingin melakukan hal yang sama di Old Trafford,” tegas Solskjaer.

Alexis Sanchez terus menjadi sorotan tajam akibat gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United. Musim lalu, penyerang sayap berusia 30 tahun itu bahkan lebih banyak berurusan dengan cedera.

Pada kompetisi musim 2018/19 lalu, pemain yang juga pernah membela Barcelona dan Udinese itu hanya tampil dalam 27 pertandingan Setan Merah di semua kompetisi dengan torehan dua gol.

Dengan rumor kepergian Romelu Lukaku yang terus menyeruak, Alexis Sanchez menjadi salah satu harapan lini depan Manchester United musim mendatang. Terlebih, ia tampil baik di ajang Copa America 2019 dengan membawa Chile melaju hingga babak semifinal.