Liga Indonesia

Direktur PT LIB Curhat Pusing Atur Jadwal Liga 1 2019, Janji Tak akan Berantakan Lagi?

Kamis, 18 Juli 2019 15:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shopee Liga 1
Logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 berjanji tidak akan ada lagi penundaan dan perubahan jadwal liga. PT LIB menyebut beberapa agenda nasional sudah terlewati sehingga jadwal Liga 1 akan kembali normal.

Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit berjanji jadwal Liga 1 akan kembali normal seperti sediakala. Sebagaimana diketahui sebelumnya, jadwal Liga 1 sempat berantakan karena ada beberapa pertandingan yang ditunda atau diubah waktu kick off-nya.

"Sudah, sudah mulai lancar. Karena kemarin itu saya lakukan pembicaraan intensif dengan pejabat Polri. Kelihatan mereka sudah memberikan dukungan sesuai jadwal yang kami sampaikan, Mudah-mudahan semua lancar," kata Dirk Soplanit.

Ungkapan Dirk memang bukan tanpa alasan. Sebab dia sedikit berkeluh kesana bagaimana repotnya mengatur jadwal yang bentrok dengan agenda nasional.

"Kemarin nggak enak ya, seperti Indosiar (stasiun TV yang menayangkan Liga 1) punya rancangan 15.30 WIB live Tira-Persikabo vs Persija Jakarta, kemudian lanjut 18.30 WIB live Persib Bandung vs Kalteng Putra. Tiba-tiba Polres Bandung memajukan pertandingan Persib sama Kalteng, jadi setengah mati juga," tambah Dirk.

"Surat dari Polres kepada Persib itu tanggal 14 (Juli) Minggu dan mereka harus main tanggal 16 (Juli). Terpaksa Senin (15 Juli) pagi-pagi saya harus lari ke Mabes Polri untuk bisa menukar itu secepatnya utuk mengubah kembali keputusan Kapolres itu, inikan mesti dari atas," bebernya.

Kini Dirk bisa bernapas lega karena dia menilai jadwal Liga 1 akan lebih baik ke depannya.

"Akhirnya bisa berhasil ke jadwal semula. Ke depan mudah-mudahan dengan apa yang terjadi semua lebih baik lagi," tutup Dirk.