Liga Inggris

Gara-gara Jersey Nyeleneh, Huddersfield Town Terancam Sanksi FA

Kamis, 18 Juli 2019 11:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/htafcdotcom
Klub yang baru saja terdegradasi dari Liga Primer Inggris, Huddersfield Town, terancam sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) gara-gara tampilan nyeleneh pada jersey baru mereka. Copyright: © twitter.com/htafcdotcom
Klub yang baru saja terdegradasi dari Liga Primer Inggris, Huddersfield Town, terancam sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) gara-gara tampilan nyeleneh pada jersey baru mereka.

INDOSPORT.COM – Klub yang baru saja terdegradasi dari Liga Primer Inggris, Huddersfield Town, terancam sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) gara-gara tampilan nyeleneh pada jersey baru mereka.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Examiner Live, FA akan segera melakukan observasi terkait desain jersey baru  Huddersfield Town yang dianggap tidak sesua aturan.

Dalam rilis resminya, FA menyatakan bahwa mereka punya aturan baku terkait sponsor pada jersey yang digunakan oleh masing-masing tim saat bertanding.

Otoritas sepak bola tertinggi Negeri Ratu Elizabeth itu menegaskan akan melakukan tindakan jika memang ada satu klub yang tidak mematuhi regulasi tentang jersey dan penempatan sponsor.

“Jika kami percaya bahwa ada klub yang melanggar aturan ini, kami akan melakukan pemeriksaan masalah ini. Dan jika diperlukan, kami akan mengambil tindakan yang sesuai,” tulis FA dalam keterangannya.

Seperti diketahui, Huddersfield Town baru saja merilis jersey baru mereka dengan desain yang cukup menyita perhatian. Alih-alih menempatkan logo sponsor di bagian dada, mereka malah memasang sponsor utama secara diagonal yang melintang di bagian depan.

Tak hanya menuai komentar buruk dari pecinta sepak bola, khususnya para penggemar jersey, seragam tempur baru Huddersfield Town itu juga tak luput dari perhatian FA.

Liga Inggris sendiri merupakan salah satu liga yang punya aturan ketat mengenai jersey dan penempatan sponsor. Klub-klub di Liga Inggris, termasuk Liga Primer dan divisi di bawahnya, harus tunduk pada regulasi yang dikeluarkan FA.

Salah satu aturan yang dikeluarkan FA terkait penempatan logo sponsor di jersey adalah logo sponsor boleh di pasang di bagian depan jersey pertandingan, ditempatkan di area tunggal dan ukurannya tidak lebih dari 200 cm.

Apabila melihat tampilan jersey baru Huddersfield Town, klub yang bermarkas di Stadion John Smith’s itu memang menyalahi aturan FA. Selain penempatan logo sponsor yang diagonal, ukurannya juga terlihat sangat besar.