Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Buka Peluang Beri Debut untuk Pemain Uzbekistan

Kamis, 18 Juli 2019 10:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Pavel Smolyachenko. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Pavel Smolyachenko.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, membuka opsi untuk segera memberikan debut bagi Pavel Smolyachenko di Liga 1 musim ini, untuk mengisi satu lubang di sektor tengah saat menghadapi Madura United, akhir pekan ini.

Opsi itu terbuka setelah Jayus Hariono terjerat sanksi akumulasi tiga kartu kuning. Sehingga, posisi yang ditinggalkan gelandang masa depan Arema FC itu kini membuka harapan bagi turunnya Pavel Smolyachenko, Hanif Sjahbandi maupun Muhammad Rafli.

"Jayus sudah pasti absen. Sehingga, ada peluang untuk Pavel dan pemain lain menggantikannya. Semoga dia berkembang lebih baik lagi," ujar Milomir Seslija.

Seturut hal itu, dia juga meminta publik sepak bola di Malang Raya untuk bersabar perihal debut Pavel Smolyachenko. Pasalnya, gelandang Uzbekistan itu menjadi satu-satunya pemain asing yang belum mendapat menit bermain di Liga 1.

Ada sejumlah pertimbangan yang diambilnya terkait nasib Pavel. Pertimbangan itu terlampau masuk ke dalam hal teknis, sehingga tidak perlu dijabarkannya kepada publik.

"Beberapa orang tidak mengerti pertimbangan saya terkait Pavel. Tapi saya pastikan, setiap pemain punya kesempatan yang sama," tambahnya.

Aremania bahkan sudah tidak tahan untuk melihat kembali eks penggawa Timnas Uzbekistan itu merumput lagi. Di tengah laga kontra Perseru Badak Lampung Selasa kemarin, Aremania meneriakkan nama Pavel untuk diturunkan, namun sang pemain justru tidak masuk ke dalam 18 susunan pemain Arema FC.