Bursa Transfer

Inter Milan Resmi Lepas Pemain Mudanya ke Parma

Kamis, 18 Juli 2019 11:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© starpost.com
Yann Karamoh, pemain muda Inter Milan yang dipinjamkan ke Parma. Copyright: © starpost.com
Yann Karamoh, pemain muda Inter Milan yang dipinjamkan ke Parma.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inter Milan resmi melepaskan salah satu pemain mudanya, Yann Karamoh ke Parma. Karamoh hengkang ke Parma dengan status pemain pinjaman dan kewajiban untuk membeli.

Resminya Karamoh akan berseragam Parma musim depan, dikabarkan langsung melalui situs resmi klub. Parma menambahkan bahwa Karamoh telah menandatangani kontrak selama empat tahun.

Dalam laporan tersebut, Parma juga menjelaskan bahwa mereka wajib untuk membeli Karamoh berlaku pada musim panas mendatang dengan biaya sekitar 13 juta euro atau setara Rp206 miliar.

Karamoh sendiri dijual oleh Inter karena tidak memiliki kontribusi yang banyak bersama Nerazzurri. Bahkan Karamoh menghabiskan musim lalu di Bordeaux dengan status pemain pinjaman.

Dalam kesepakatan transfer ini, Inter Milan juga tidak memasukkan pembelian kembali untuk pemain sepak bola berusia 21 tahun. Tapi, mereka tak mau rugi dengan meminta 50 persen jika Parma menjual Karamoh ke klub lain di masa mendatang.

Karamoh sendiri didatangkan Inter Milan pada musim panas 2017 silam dari Caen. Sebelumnya, mereka harus mengeluarkan uang sebesar 6,5 juta euro atau setara Rp103 miliar untuk memboyong Karamoh dari Caen.

Meski begitu, wonderkind asal Prancis ini belum mampu menembus skuat utama Inter Milan. Sebab ia hanya tampil 17 kali di Serie A Italia dan hanya mencetak satu gol.