Liga Indonesia

Jelang Lawan Persib, Pelatih PSIS Semarang Justru Puji Tira Persikabo

Kamis, 18 Juli 2019 11:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, memuji konsistensi permainan pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019 Tira Persikabo. Hal ini ia ungkapkan saat konferensi pers setelah pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/07/19) sore.

Komentar pelatih asal Payakumbuh ini keluar saat awak media mencoba menanyakan persiapan tim Laskar Mahesa Jenar yang mepet jelang hadapi Persib. Pasalnya pertandingan terebut digelar hanya berselisih empat hari dari laga sebelumnya.

“Beberapa tim di Indonesia saat ini tengah memiliki masalah konsistensi, hanya Tira Persikabo yang memiliki permainan konsisten dan terbukti belum terkalahkan hingga saat ini sehingga semuanya masih bisa terjadi saat hadapi Persib,” ujar Jafri Sastra kepada awak media olahraga.

“Ini juga PR bagi tim pelatih dan pemain PSIS untuk terus konsisten di setiap pertandingan,” imbuh mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Masalah konsistensi itu justru hal yang diwaspadai oleh Jafri Sastra saat hadapi Persib. Maung Bandung sendiri saat ini berada di bawah PSIS dalam posisi klasemen dan terpaut empat angka.

“Masalah konsistensi juga bisa menjadi ancaman tersendiri, pasalnya setiap tim yang bertanding terkadang memainkan permainan yang berbeda di setiap pertandingan. PSIS dan Persib juga masih seperti itu, jadi kami harus siap dengan segala kondisi di lapangan,” pungkasnya.

Pertandingan antara PSIS melawan Persib sendiri akan tersaji pada pekan kesepuluh Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (21/07/19) sore.

Musim lalu saat kedua tim bermain di tempat yang sama, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini berhasil membantai klub asal Ibukota Jawa Barat dengan skor tiga gol tanpa balas.