Liga Indonesia

Incar Posisi Puncak Klasemen Liga 1, Madura United Akan Jadikan Arema FC Pelampiasan

Kamis, 18 Juli 2019 11:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Madura United, Fachrudin Aryanto (tengah) bersama sang pelatih, Dejan Antonic saat konferensi pers usai laga Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Madura United, Fachrudin Aryanto (tengah) bersama sang pelatih, Dejan Antonic saat konferensi pers usai laga

INDOSPORT.COM - Misi untuk memperbaiki posisi di klasemen Shopee Liga 1 2019 menjadi target utama Madura United, saat kembali bermain home dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Sabtu (20/07/19).

Tentu tak ada lagi jalan selain meraih kemenangan dalam mencapai target itu. Tambahan tiga angka atas tim Singo Edan, akan mengembalikan posisi Madura United di jalur persaingan juara guna menempel ketat Tira Persikabo di puncak klasemen. 

"Kami harus memperbaiki posisi di klasemen, saat kembali mendapat kesempatan bermain home melawan Arema," kata pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Kendati cukup realistis, namun tim Laskar Sapeh Kerrab tidak akan meraihnya semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, Arema FC datang ke Madura dengan bekal mentereng, tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir.

Sementara faktor yang fruit mendongkrak optimisme Madura United adalah soal komposisi pemain. Jaimerson kembali tampil pasca menjalani sanksi akumulasi kartu kuning di Persipura lalu, sambil berharap kesiapan Greg Nwokolo maupun Muhamad Ridho untuk segera pulih dari hadangan kebugarannya.

"Ada sejumlah pemain yang tidak bisa kami bawa ke Jayapura, karena sakit dan sanksi," sambung pelatih asal Serbia itu. 

"Tidak ada waktu recovery, jadi kami tinggal di Madura. Sehingga mereka akan lebih siap saat kami fokus menghadapi Arema," pungkasnya.

Madura United kini terdampar di peringkat ke-5 klasemen Liga 1 2019, buntut kekalahan 0-1 di markas Persipura pekan lalu. Greg Nwokolo dan kolega mengoleksi 14 poin dari 7 laga, dan masih tertinggal oleh Tira Persikabo (19 poin), Bali United (17) dan Bhayangkara FC (16).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%