Liga Indonesia

Pimpin Laga Man United vs Leeds, Wasit Shaun Evans Pernah Rugikan Timnas Indonesia saat Lawan UEA

Kamis, 18 Juli 2019 13:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Paul Kane/Getty Images
Mason Greenwood merayakan golnya dalam laga Manchester United vs Leeds United, Rabu (17/07/19). Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Mason Greenwood merayakan golnya dalam laga Manchester United vs Leeds United, Rabu (17/07/19).

INDOSPORT.COM - Wasit yang pernah rugikan Timnas Indonesia, Shaun Robert Evans, memimpin laga pramusim antara Manchester United vs Leeds United. 

Manchester United mengawali laga pramusimnya musim ini dengan melawan Leeds United. Bermain di Australia, The Red Devils sukses menang dengan skor telak 4-0. 

Selain bertajuk duel klasik, ada yang menarik dari laga tersebut, yakni dipilihnya wasit Shaun Evans sebagai pengadil pertandingan. 

Seperti yang kita ketahui Shaun Evans tidaklah asing bagi para pecinta sepak bola Tanah Air. Wasit asal Australia ini pernah begitu dibicarakan saat memimpin laga kontroversial antara Persija vs Persib di Solo tahun 2017 lalu. 

Tak cukup itu saja, ia pernah jadi 'musuh' suporter Tanah Air karena keputusannya yang sangat kontroversional di laga Timnas indonesia vs Uni Emirat Arab tahun 2018 lalu.

Hal itu bermula saat Evans memberi kesempatan penalti bagi UEA di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64. Keputusan-keputusan yang dinilai tidak tepat pun mewarnai pertandingan hingga akhirnya berakhir dengan kekalahan Timnas Indonesia usai pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Menariknya, Shaun Evans, yang sudah mendapat cap wasit kontroversial di Australia, juga berulah lagi di laga Man United vs Leeds. 

Fans Leeds United kedapatan tidak senang dengan kepemimpinan Evans di laga tersebut. Hal itu karena Shaun Evans tidak konsisten dalam memberikan keputusan di beberapa kesempatan. Para fans pun menyampaikan protesnya via media sosial. 

Leeds United sendiri harus rela kalah telak 4-0 di laga ini. Empat gol Man United masing-masing dibuat oleh Mason Greenwood (7'), Marcus Rashford (27'), Phil Jones (51'), dan Anthony Martial (89' p).