Liga Indonesia

Pulangkan Legenda Bali, Perseden Denpasar Langsung Tatap Liga 3 2019

Kamis, 18 Juli 2019 21:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar memulai persiapan lebih awal menatap kompetisi Liga 3 2019 regional Bali. Tim berjulukan Laskar Caturmuka ini menunjuk Wayan Sukadana sebagai pelatih kepala.

Wayan Sukadana merupakan salah satu pemain kenamaan asal Bali. Semasa menjadi pemain, Wayan merupakan salah satu ikon Gelora Dewata, klub jebolan Galatama yang sempat eksis di era 1990-an. 

Wayan juga pernah membela Perseden Denpasar pada 2005 lalu. Setelah memutuskan pensiun tahun 2012 lalu, dia melanjutkan karier sebagai pelatih. Dua musim terakhir, Wayan masuk tim pelatih Celebest FC Palu.

Musim ini, Perseden memulangkan Wayan. Dia menjadi pelatih kepala, dibantu penyerang kenamaan asal Bali, Komang Mariawan. Persiapan langsung digeber agar saat kompetisi bisa bersaing dengan maksimal.

"Keseriusan pengurus lah yang membuat saya memutuskan kembali ke Perseden. Pengurus juga menyetujui keinginan saya agar bisa memulai persiapan lebih awal," ucap Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (18/7/19).

Saat ini, terdapat 25 pemain yang terjaring dari dua tahap seleksi di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. Mayoritas pemain berasal dari Bali, namun ada juga yang datang dari luar Bali.

"Kami akan memaksimalkan pemain hasil seleksi ini. Kalau dalam perjalanan butuh tambahan, saya akan cari lagi," tutur Wayan Sakadana.

Kompetisi Liga 3 2019 regional Bali akan dimulai pada 29 September mendatang. Musim lalu, ada 10 tim yang ikut serta. Kemungkinan besar peserta musim ini tak akan jauh beda.