Liga Indonesia

Taklukkan Persibas dan Puncaki Klasemen Liga 3, Pelatih Persip Pekalongan Belum Puas

Kamis, 18 Juli 2019 12:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media Persip
Pemain Persip Saat Rayakan Gol ke Gawang Persibas. Copyright: © Media Persip
Pemain Persip Saat Rayakan Gol ke Gawang Persibas.

INDOSPORT.COM – Klub Persip Pekalongan kembali memetik tiga angka usai menaklukkan tuan rumah Persibas Banyumas dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Liga 3 2019 zona Jawa Tengah yang diselenggarakan di Stadion Satria, Purwokerto, Rabu (17/07/19) sore.

Pada partai sebelumnya, Laskar Kalong juga berhasil unggul atas tuan rumah Persipa Pati saat laga perdana akhir pekan lalu. Hasil tiga poin semakin memantapkan klub asal Kota Batik ini memuncaki klasemen Liga 3 Grup 2.

Usai pertandingan, pelatih kepala Persip Pekalongan, Lukas Tumbuan, bersyukur dengan hasil yang diperoleh timnya dari lawatannya ke markas Persibas. Namun Lukas masih belum puas dari segi permainan anak asuhnya.

“Sangat bersyukur sore ini (kemarin) mampu mendapatkan tiga poin, hal yang luar biasa bisa mendapatkan kemenangan tandang dua kali secara beruntun,” ujarnya saat konferensi pers usai laga.

“Namun dari segi permainan, kami tak lebih baik jika dibandingkan saat hadapi Persipa Pati, itu menjadi catatan tersendiri bagi pelatih,” imbuhnya.

Gol semata wayang bagi klub asal Pantura ini terjadi di penghujung laga, pemain tengah Risky Hidayat berhasil mencetak gol pada menit ke-88 dan skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai hadapi Persibas, Persip harus menyiapkan tim pada laga selanjutnya melawan Persikama Kabupaten Magelang yang akan digelar pada Minggu (21/7/2019) di Stadion Jenderal Hoegeng, Kota Pekalongan. Lukas Tumbuan pun berharap anak asuhnya mampu memperbaiki kekurangan tim pada laga Minggu esok. 

“Ke depan akan kami cari solusi dari segi permainan yang kurang sehingga bisa bermain jauh lebih baik saat hadapi Persikama,” pungkas mantan pelatih PSGC Ciamis ini.