Bola Internasional

Uji Coba Melawan Borussia Dortmund, Klub MLS Turunkan Kiper Berusia 8 Tahun

Kamis, 18 Juli 2019 15:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© foxsportsasia.com
Bocah 8 tahun, Bheem Goyal, dimainkan Seattle Sounders di laga uji coba melawan Borussia Dprtmund, Kamis (18-07-19). Foto: foxsportsasia.com Copyright: © foxsportsasia.com
Bocah 8 tahun, Bheem Goyal, dimainkan Seattle Sounders di laga uji coba melawan Borussia Dprtmund, Kamis (18-07-19). Foto: foxsportsasia.com

INDOSPORT.COM - Seorang bocah penderita kanker berusia delapan tahun berhasil melakukan debut pertandingan dalam laga persahabatan antara klub Major League Soccer (MLS) melawan raksasa Bundesliga yakni, Seattle Sounders vs Borussia Dortmund.

Pertandingan sepak bola yang berlangsung, pada Kamis (18/07/19) dini hari WIB, di Stadion CenturyLink Field itu merupakan laga pramusim bagi kedua tim. Meski bukan pertandingan resmi, tapi ada satu momen indah, khususnya setelah kick off babak pertama.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sporting News, laga tersebut diwarnai oleh hadirnya seorang bocah berusia delapan tahun yang juga mengidap kanker, Bheem Goyal, di posisi penjaga gawang Seattle Sounders. Peristiwa langka itu diabadikan melalui akun Twitter resmi Seattle Sounders FC.

Dalam video berdurasi 46 detik itu, tampak seorang pemain Dortmund langsung melakukan tembakan setelah peluit kick off ditiup wasit. Bola yang bergulir pelan ke arah gawang Seattle itu dibiarkan saja oleh para pemain klub sepak bola Amerika Amerika Serikat tersebut.

Ketika bola sudah berada di dalam kotak penalti, Goyal langsung berlari dan menghentikan si kulit bundar itu dengan kakinya. Setelah itu, ia mengumpannya kepada salah satu pemain belakang Seattle dengan umpan yang cukup akurat.

Penampilan berkelas dari bocah seusia Goyal itu langsung mendapat sorakan meriah dari seluruh penonton yang hadir di Stadion CenturyLink Field, begitu pula dengan semua pemain Seattle. Mereka bahkan mengulurkan tangan untuk memberi tanda hormat kepada sang kiper cilik itu.

Meski demikian, Borussia Dortmund berhasil memenangkan pertandingan persahabatan itu dengan skor 3-1 atas Seattle Sounders setelah wasit meniup panjang peluitnya di menit ke-92. Tigal gol Dortmund dicetak oleh Marius Wolf (36'), Paco Alcacer (50'), dan Jadon Sancho (77'). Sementara gol balasan Seattle Sounders dibuat oleh Jonathan Campbell (54').

Tampaknya, kemenangan klub tersebut menjadi awal yang baik setelah di Bundesliga Jerman 2018/19, Dortmund gagal meraih gelar juara dan hanya mampu finish di peringkat dua dengan torehan 76 poin, terpaut dua poin dari Bayern Munchen di peringkat satu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%