Bursa Transfer

Higuain Tak Mau Pergi, Borussia Dortmund Serobot Wonderkid Juventus

Rabu, 17 Juli 2019 19:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Moise Kean pemain (Juventus) saat melawan Empoli di liga Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Borussia Dortmund dikabarkan sedang mengincar wonderkid Juventus, Moise Kean. Langkah yang diambil Dortmund ini terkait ngototnya Gonzalo Higuain ingin bertahan di Juventus.

Kembali dari masa peminjamannya dari AC Milan dan Chelsea, Higuain menegaskan akan berusaha memperebutkan tempat utama di Juventus. Bahkan ia tak mau dijual meski beberapa klub berminat mendatangkannya.

Efeknya, Juventus terpaksa harus melego Moise Kean agar tidak terjadi kegemukan skuat dan mendapat dana tambahan. Dilansir dari Calciomercato, Dortmund pun akan memanfaatkan situasi ini untuk memboyong pemain sepak bola berusia 19 tahun tersebut.

Akan tetapi, Dortmund harus mengeluarkan kocek yang lumayan dalam untuk pemain berusia 19 tahun ini. Pasalnya, Juventus telah menolak tawaran Everton di angka 30 juta euro atau setara Rp470 miliar.

Masih dalam laporan yang sama, Juventus kabarnya akan melepaskan Moise Kean jika ada tawaran yang masuk di angka 40 juta euro atau setara Rp627 miliar.

Selain Moise Kean, Borussia Dortmund juga tertarik untuk mendatangkan satu striker Juventus yang memiliki segudang pengalaman, yakni Mario Mandzukic.

Pasalnya, Mandzukic sendiri merupakan satu pemain yang dikabarkan bakal dijual oleh Juventus. Sejak musim lalu, ia terus dikabarkan bakal angkat kaki dari Turin.