Liga Indonesia

3 Faktor Kunci yang Berperan Besar atas Kebangkitan Persela Lamongan

Jumat, 19 Juli 2019 03:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© instagram.com/perselafc
Pemain Persela melakukan selebrasi usai mencetak gol Copyright: © instagram.com/perselafc
Pemain Persela melakukan selebrasi usai mencetak gol

INDOSPORT. COM - Persela Lamongan sepertinya memiliki beberapa faktor kunci yang berpengaruh besar terhadap kebangkitan klub belakangan ini.

Ya, Persela Lamongan belakangan bisa terbangun dari tidur panjangnya. Setelah terus menerus menuai hasil minor di tujuh laga awal Liga 1 2019, Tim Laskar Joko Tingkir akhirnya mampu menemukan kebangkitan.

Pada laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-8 dan ke-9, Persela Lamongan sukses menuai dua kemenangan beruntun. Persela Lamongan menang 3-0 atas Kalteng Putra, dan berlanjut menekuk Bali United dengan skor 2-0.

Berkat dua kemenangan tersebut, Persela Lamongan secara perlahan berhasil keluar dari zona degradasi. Persela Lamongan untuk sementara nyaman di posisi 13 klasemen.

Kalau ditelaah lebih jauh, kebangkitan Persela Lamongan ini sejatinya tidak melalui proses yang instan. Persela Lamongan perlu menemukan beberapa faktor kunci terlebih dahulu, baru bisa bangkit dari keterpurukan.

Lalu, faktor kunci apa saja yang berperan besar atas kebangkitan Persela Lamongan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Pergantian Pelatih

Kebangkitan Persela Lamongan belakangan ini tak lepas dari kebijakan klub yang melakukan pergantian pelatih. Manajemen Persela Lamongan mencopot posisi Aji Santoso, baru kemudian digantikan oleh juru taktik baru, Nilmaizar.

Pergantian pelatih awalnya tak menemukan hasil manis. Laga pertama Nilmaizar membesut Persela Lamongan harus berakhir dengan kekalahan 0-2 dari PSIS Semarang.

Akan tetapi, pada dua laga berikutnya, efek pergantian pelatih akhirnya bisa terasa. Persela Lamongan mampu meraih dua kemenangan beruntun atas Kalteng Putra (3-0), dan juga Bali United (2-0).


Penyerang Tajam

Ketajaman penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves, berperan besar atas kebangkitan tim belakangan ini. Berkat gelontoran gol dari Alex Goncalves, Persela Lamongan akhirnya bisa menuai dua kemenangan beruntun.

Saat bersua Kalteng Putra di laga pekan ke-8, Persela Lamongan menang telak 3-0. Alex Goncalves jadi aktor yang memborong tiga gol kemenangan Persela Lamongan tersebut.

Berlanjut ke laga pekan ke-9 kontra Bali United, tuah ketajaman Alex Goncalves kembali terasa. Alex Goncalves mencetak dua gol dan mengantarkan Persela Lamongan menang 2-0.


Tuah Stadion Surajaya

Persela Lamongan musim lalu terkenal sebagai tim raja tandang. Buktinya, sepanjang Liga 1 2018, Persela Lamongan tak sekalipun tersentuh kekalahan bila bermain di rumahnya sendiri, Stadion Surajaya.

Tuah Stadion Surajaya pun belakangan kembali terasa dan memberikan hasil manis untuk Persela Lamongan. Setelah hasil minor kalah 1-5 di kandang sendiri pada laga pekan perdana, Stadion Surajaya kemudian mampu memberikan dua kemenangan beruntun untuk Persela Lamongan.

Ya, pada laga pekan ke-8 dan ke-9, Persela Lamongan berstatus tuan rumah. Kalteng Putra serta Bali United yang menjadi tamu pun tak berdaya, dan harus pulang dengan kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%