Liga Indonesia

Akui Kekuatan PSMS, Pelatih Blitar United Gentar Curi Poin?

Jumat, 19 Juli 2019 12:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Blitar United Liestiadi (kanan) didampingi pemainnya Murdaim (kiri) dalam temu pers jelang pertandingan PSMS vs Blitar United, Kamis (18/7/2019). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Blitar United Liestiadi (kanan) didampingi pemainnya Murdaim (kiri) dalam temu pers jelang pertandingan PSMS vs Blitar United, Kamis (18/7/2019).

INDOSPORT.COM - Tim Blitar United akan melakoni laga berat dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kali ini tim sepak bola yang disebut Persib Bandung B ini akan menghadapi tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Jumat (19/7/2019).

Pelatih Blitar United, Liestiadi menyanjung sang calon lawan. Ia menyebut PSMS merupakan tim sepak bola besar dan secara statistik lebih baik dari mereka di klasemen sementara liga.

"Saya bukan langsung merasa kalah. Saya terus terang saja, kita tahu diri. Tim kami dipersembahkan secara mendadak, hanya 2 minggu mempersiapkan tim ini," kata Liestiadi dalam temu pers jelang pertandingan PSMS vs Blitar United, Kamis (18/7/2019).

"Jadi secara performa, secara fisik dan persiapan lainnya tentu kita kalah dengan PSMS. Apalagi PSMS persiapan mereka lebih lama dari kami. Jadi secara teamwork pasti PSMS lebih siap untuk mengarungi liga dibandingkan kami," katanya dengan merendah.

Menurut Liestiadi, jika pihaknya mampu menahan imbang tuan rumah merupakan hal yang luar biasa bagi pihaknya. Apalagi PSMS adalah tim dengan nama besar dan mereka bermain di kandang sendiri.

"Kita bukan ketakutan, tapi kita bicara realistis. Saya bicara kepada pemain bahwa kita harus kerja keras. Namun meski kita tahu akan hal itu, bukan hal yang tidak mungkin bisa merebut poin dari PSMS. Itu menjadi motivasi kita," tegas pelatih asli asal Medan itu.

Sementara pemain Blitar United, Murdaim dalam temu pers mengaku ia dan rekan setimnya akan berjuang maksimal memberikan yang terbaik dengan harapan bisa merebut satu poin dari lawan.

"Tentu pastinya saya dan pemain lainnya siap untuk laga besok dan pastinya dengan semoga kami bisa merebut poin," pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat, Blitar United sementara ini menempati peringkat 9 dengan torehan 4 poin.